Example 728x250
BeritaPOLITIK

Aksi Pengrusakan Baliho di TTS Jadi Perhatian Pemuda Katolik 

73
×

Aksi Pengrusakan Baliho di TTS Jadi Perhatian Pemuda Katolik 

Share this article
Example 468x60

Ket Foto : Ketua Pemuda Katolik TTS,drh Lusiana Mathilda Wio 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,TIM

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Fenomena pengrusakan baliho di Kabupaten TTS membuat Ketua Pemuda Katolik,drh Lusiana Mathilda Wio angkat bicara.

Kepada SUARA TTS.COM,Kamis 4/1/2025 mengatakan kondisi perpolitikan saat ini mulai memanas baik di tingkat nasional hingga sampai ke daerah-daerah.

Menurutnya, banyak berita hoaks dan saling menjatuhkan atau menjelekkan antar calon yang marak di media sosial sampai pada pengrusakan baliho-baliho para calon legislatif (caleg). Padahal katanya,dalam dinamika politik perbedaan pilihan adalah hal yang lumrah.

Karna itu lanjut Ida , Pemuda Katolik harus berperan aktif dalam memberi pemahaman politik, termasuk mengingatkan umat katolik, bahwa perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar dan tak perlu menjadi perselisihan.

“Untuk masalah pengrusakan baliho dan hoaks ini akan menjadi perhatian serius Pemuda Katolik Komcab TTS. Kita bisa memanfaatkan media sosial masing-masing untuk klarifikasi dan memberitahukan jika ada kabar hoaks. Sangat diharapkan peranan Pemuda Katolik sebagai penyejuk di pemilu 2024 ini”,ujar dokter hewan ini.

Diberitakan sebelumnya, Alexander Tamonob, Caleg DPRD Propinsi NTT Dapil NTT 8 dari PKB, Selasa 2 Januari 2024 mendatangi kantor Sekertariat Bawaslu Kabupaten TTS guna melaporkan kasus pidana pemilu pengrusakan baliho miliknya. Pria yang akrab disapa Leksi ini, datang membawa dua baliho yang dirusak disertai dengan bukti rekaman video pengakuan IF, pelaku pengrusakan.

Dalam video pengakuan tersebut, IF mengaku jika dirinyalah yang merusak baliho bergambar Alexander Tamonob yang terpasang di Oebesa, Kecamatan Kota Soe. IF menyebut pengrusakan tersebut tak lepas dari aksi provokasi (dipanas-panasi) oleh oknum ASN berinisal AB.(TIM).

Example 300250
Example 120x600