Example 728x250
POLITIK

Daftar ke Gerindra Sebagai Bacabup, Salmun Tabun Masih Belum Didampingi Bacawabup 

657
×

Daftar ke Gerindra Sebagai Bacabup, Salmun Tabun Masih Belum Didampingi Bacawabup 

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Nampak Salmun Tabun bersama pengurus DPC Partai Gerindra TTS usai mendaftar 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Salmun Tabun mendaftar ke DPC Partai Gerindra sebagai bakal calon Bupati TTS periode 2024-2029. Meski sempat menyampaikan akan mendaftar bersama bakal calon wakil bupati namun terpantau ia hanya datang didampingi beberapa orang kerabat.

Tercatat,mantan sekda TTS ini telah mendaftar ke 5 partai politik yaitu PDIP,Nasdem,PKB, Gerindra dan Gabungan partai politik(Koalisi Perubahan).

Usai mendaftar, Salmun Tabun kepada SUARA TTS.COM mengatakan dirinya siap mengikuti tahapan dan menyesuaikan dengan mekanisme internal di partai masing masing.

“Kita sudah daftar dan tetap ikuti proses. Soal keputusan kembalikan kepada partai, yang jelas sampai saat ini masih berproses.”,ujar Salmun,Senin 13/5/2024.

Ditanya terkait nama Jemi Sianto yang digadang gadang akan mendampinginya sebagai bakal calon wakil bupati, Salmun mengatakan sedang disiapkan namun biarkan berjalan apa adanya.

“Ini hari mau daftar paket tapi ada kendali teknis namun tapi paket tetap kita siapkan. Untuk sementara memang ada nama pak Jemi Lasa”,kata Salmun.

Sementara itu Ketua Bappilu DPC Gerindra, Stef Tafui menjelaskan sejak pendaftaran dibuka, sudah ada 12 orang mengambil formulir namun hingga hari ini (13/5/2024) baru empat orang yang mendaftar.

Ke empat orang itu adalah,Salmun Tabun ,Ananias Faot , Egusem Pieter Tahun (Bakal Calon Bupati) dan Otniel Neonane sebagai calon Wakil Bupati TTS.

Pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati akan ditutup pada tanggal 15/5/2024 mendatang. Tahapan selanjutnya kata Stef, para figur yang sudah mendaftar akan dirangkum kemudian akan ada survey bakal calon oleh lembaga survey yang ditentukan Bappilu DPP Partai Gerindra.

“Semua yang mendaftar kita rangkum, tahapan selanjutnya adalah survey setelah itu dikaji untuk ditentukan siapa yang akan diusung”, ujarnya.

Stef menegaskan, dengan tidak adanya kader internal yang mendaftar hingga saat ini maka tetap SK diberikan kepada figur yang telah mendaftar dan mengikuti mekanisme partai.

Terkait kader internal yang sampai saat ini belum mendaftar, Sekretaris DPC Partai Gerindra TTS,Habel Apeles Hotty mengatakan semua rakyat TTS adalah kader Gerindra sehingga siapapun yang diusung untuk bertarung di Pilkada TTS harus didukung dan menang.(Sys)

Example 300250
Example 120x600