Example 728x250
BeritaSOSIAL

Dapur Umum Satbrimob Polda NTT Memasak Makanan Bagi Warga Terdampak PPKM Level IV

44
×

Dapur Umum Satbrimob Polda NTT Memasak Makanan Bagi Warga Terdampak PPKM Level IV

Share this article
Example 468x60

MEDIAKITA – Dalam situasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, Dapur umum Satbrimob Polda NTT kembali membagikan ratusan paket makanan kepada masyarakat di wilayah Kota Kupang, NTT Kamis (5/8).
Bertempat di halaman Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Paulus Oepura, Kepala Dapur Umum Satbrimob Polda NTT, Bripka Jemi Tangkereng bersama anggotanya tampak sibuk memasak beberapa jenis masakan.
Personel dapur umum tampak sibuk memotong sayuran, mengocok telur, menggoreng ayam, bahkan membuat mie goreng.
Setelah semua makanan tersedia, para tim Dapur Umum langsung melayani warga yang mengantre untuk mengambil makanan pada tempat yang telah tersedia.
Bukan hanya makanan, pada dapur umum juga tersedia air layak konsumsi dan wadah gelas plastik serta kantong kresek untuk menampung gelas plastik yang telah di pakai.
Kepada VN, Kepala Seksi Logistik Satbrimob Polda NTT, Iptu Marsel Parera mengatakan bahwa pihaknya bertanggungjawab terhadap aktivitas dapur umum.
\”Melalui program dapur umum, kami berupaya membantu meringankan beban masyarakat terdampak PPKM Level IV yang kesulitan mendapatkan makanan,\” ujar Marsel.
Armada Dapur umum juga menyediakan tempat khusus air layak konsumsi yang lengkap dengan mesin filter dengan kapasitas maksimal 50 liter air.
\”Makanan yang kami sediakan berupa makanan segar dan yang diolah langsung oleh anggota Satbrimob juga air minum layak konsumsi dan semuanya gratis untuk melayani masyarakat,\” ujar Marsel.
Komandan Satuan Brimob Polda NTT, Kombes Pol Ferdinan Ukoli mengatakan bahwa aktivitas dapur umum akan terus berlanjut melayani masyarakat dengan mengoptimalkan semua sumber daya.
\”Dapur Umum sebagai wujud kepedulian Polri kepada sesama, dan kami tetap bekerja keras agar membantu meringankan beban masyarakat dalam situasi PPKM level IV,\” ungkap Ferdinan.
Terkait aktivitas dapur umum, pihaknya terus menggelar aksinya setiap minggu serta berkoordinasi dengan pimpinan terkait ketersediaan bahan baku makanan.
\”Kami terus melakukan aksi sosial membuka dapur umum dengan mengerahkan semua kemampuan dan sumber daya agar kehadiran dapur umum tetap memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,\” pungkasnya.
Selain aktivitas dapur umum, Personel Polda NTT bersama Polres Kupang Kota membagikan makanan kepada warg terdampak Covid-19 dan bingkisan sembako.
Tampak hadir dalam acara Polri berbagi kasih antara lain Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif bersama jajaran pejabat utama, Danlanud El Tari, pengurus Kadin NTT, Pengurus GMIT Paulus Oepura, dan warga setempat. (TR)

Example 300250
Example 120x600