Example 728x250
BeritaFOTOHealthSOSIAL

Jangkau Masyarakat Pinggiran, Polres Kupang Kota Buka Gerai Vaksin

61
×

Jangkau Masyarakat Pinggiran, Polres Kupang Kota Buka Gerai Vaksin

Share this article
Example 468x60

MEDIAKITA- Demi mendukung percepatan program vaksinasi, Polres Kupang Kota membuka Gerai Vaksin untuk melayani masyarakat pinggiran yang belum menerima vaksinasi.
Gerai Vaksin Polres Kupang Kota melibatkan tim vaksinator dari Polres Kupang bersama Dinas Kesehatan Kota Kupang yang siap melayani warga setempat.
Pantauan VN, Jumat (6/8) di Gedung Sekolah Dasar (SD) Pelangi, Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Gerai Vaksin Polres Kupang Kota memberikan pelayanan kepada warga setempat.
Sekitar 300 orang warga yang mendatangi SD Pelangi dengan membawa dokumen kependudukan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) demi mendapatkan pelayanan vaksinasi.
Para warga yang telah mendaftar tetap menunggu giliran dengan sabar untuk mendapatkan vaksinasi dan semuanya wajib mematuhi protokol kesehatan berupa memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.
Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana PT Binti mengatakan bahwa kehadiran Gerai Vaksin sangat membantu percepatan vaksinasi terutama menjangkau masyarakat di wilayah pinggiran seperti di Kelurahan Manulai II.
\”Kami membuka Gerai Vaksin untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang berdomisili di wilayah pinggiran khususnya di Kelurahan Manulai II masih banyak warga yang belum mendapatkan layanan vaksinasi,\” ungkap Satrya.
Terkait layanan Gerai Vaksin, semua data warga yang mendapatkan vaksinasi telah terkoneksi dengan database milik dinas kesehatan serta kementerian kesehatan sehingga meminimalisir pendobelan atau pun kesalahan data.
\”Semua data warga yang menerima layanan vaksinasi telah tercatat pada database Kemenkes khusus untuk wilayah Kota Kupang,\” tambah Satrya.
Pihaknya akan terus membuka Gerai Vaksin sampai mencapai target vaksinasi dan terbentuk kekebalan komunal (herd immunity) serta menghindari resiko bahaya Covid-19.
\”Gerai Vaksin akan terus berlanjut dan kami pastikan menjangkau masyarakat di wilayah pinggiran Kupang sekaligus bersama mencegah dan melawan bahaya Covid-19,\” pungkasnya.
Warga setempat, Marlina mengatakan Gerai Vaksin sangat mempermudah warga setempat mendapatkan layanan vaksinasi.
Menurutnya, masih banyak warga Manulai II yang belum divaksin, bahkan sejumlah warga harus rela antre dalam setiap kegiatan vaksinasi massal pada sejumlah instansi yang menyelenggarakannya.
\”Gerai Vaksin Polres Kupang Kota sangat membantu karena banyak yang belum vaksin, banyak warga yang harus rela antre dan berdesak-desakan dalam kegiatan vaksinasi massal pada beberapa instansi yang melaksanakannya, bahkan ada pula warga yang terpaksa pulang dengan kecewa karena tidak mendapatkan pelayanan vaksinasi,\” ungkap Marlina. (TR)

Example 300250
Example 120x600