Example 728x250
POLITIK

Gerindra Mulai didekati Figur Calon Bupati TTS

830
×

Gerindra Mulai didekati Figur Calon Bupati TTS

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten TTS

Laporan Reporter Suara TTS. COM, Dion Kota.

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Ketua DPC Gerindra Kabupaten TTS, Arsianus Nenobahan mengaku, beberapa figur yang hendak bertarung di Pilkada 2024 sudah membangun komunikasi guna diusung Partai Gerindra. Mulai dari figur Politisi hingga mantan birokrat diakuinya sudah membangun komunikasi untuk mendapatkan pintu Partai Gerindra (5 kursi).

“ Ada beberapa figur yang mulai bangun komunikasi untuk Pilkada. Tapi tidak enak kalau kita sebut nama di sini karena ini baru komunikasi awal. Mulai dari figur mantan birokrat hingga politisi lintas partai sudah membangun komunikasi untuk maju bertarung di Pilkada mendatang,” ungkap Arsianus kepada awak media, Jumat 15 Maret 2024 di kediamannya.

Dirinya menegaskan, Partai Gerindra terbuka untuk berkomunikasi dengan figur mana pun untuk diusung Pilkada mendatang. Baik itu figur luar partai gerindra, maupun kader partai Gerindra sendiri.

Partai Gerindra dikatakannya, akan membuka pendaftaran untuk calon bupati yang hendak maju melalui pintu Partai Gerindra.

“ Kita di Gerindra ada mekanisme dalam proses penjaringan calon bupati. Mulai dari pendaftaran, survei hingga fit and proper test. Keputusan akhir ada di DPP untuk menentukan siapa yang akan diusung sebagai calon bupati dari Partai Gerindra,” jelasnya.

Partai Gerindra sendiri lanjut pria yang akrab disapa Aris ini, juga memiliki kader potensial untuk bertarung di Pilkada mendatang.

“ Kita juga ada kader potensial untuk maju Pilkada mendatang, ada Pak Olin, Habel Hoty, Alexsander Nubatonis dan tentunya saya sendiri. Tapi nanti semua akan berproses dan melalui survei. Keputusan akhir ada di DPP Gerindra,” terangnya.

Pasca pemilu, DPC Gerindra akan melakukan konfercab untuk membenahi struktur di tingkat PAC (kecamatan) dan ranting (desa).

Hal ini bertujuan untuk menyegarkan dan juga melakukan penguatan pengurus di tingkat kecamatan dan desa.

Untuk Pilkada sendiri, DPC Gerindra TTS masih menunggu arahan Bapilu Propinsi untuk proses penjaringan calon bupati/wakil bupati.

“ Nanti setelah Konfercab baru kita berproses untuk penjaringan calon bupati/wakil bupati untuk Pilkada. Kita juga masih menunggu instruksi atau arahan dari Bapilu Propinsi untuk Pilkada mendatang,” pungkasnya. (DK)

Editor : Erik Sanu 

Example 300250
Example 120x600