Example 728x250
BeritaPOLITIK

Ketua DPW Nasdem Beri Bocoran Siapa Yang Akan Diusung Nasdem Maju Pilkada TTS

1789
×

Ketua DPW Nasdem Beri Bocoran Siapa Yang Akan Diusung Nasdem Maju Pilkada TTS

Share this article
SUARA TTS.COM/DK
Example 468x60

Ket. Foto: Nampak Army Konay saat mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati TTS ke DPD Nasdem Kab TTS

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, DionKota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Ketua DPW Nasdem Propinsi NTT, Edi Endi didampingi Ketua Bapilu Propinsi NTT, Alex Ofong melakukan kunjungan kerja ke Sekertariat DPD Nasdem Kabupaten TTS, Senin 6 Mei 2024. Dalam kunjungan tersebut, Edi melakukan tatap muka dengan pengurus DPD Nasdem TTS dan anggota fraksi Nasdem DPRD TTS. Usai tatap muka, Edi menyerahkan SK pengurus DPD Nasdem yang baru kepada Ketua DPD Nasdem TTS, Sandy Rupidara.
Terkait Pilkada TTS, Edi memberikan bocoran siapa yang akan diusung Nasdem untuk bertarung di Pilkada TTS mendatang. Edi mengatakan, Partai Nasdem akan mengusung Calon dengan tiga kriteria.
Kriteria pertama, memiliki elektabilitas yang tinggi. Kedua, populer (dikenal) dikalangan masyarakat Kabupaten TTS dan ketiga mampu berkomunikasi dengan partai lain guna melakukan koalisi.
“ Kita akan melakukan survei untuk menentukan siapa yang akan kita usung di Pilkada mendatang. Yang pasti figur tersebut harus populer, memiliki elektabilitas yang tinggi dan sudah membangun komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi. Kalau ada figur yang memenuhi 3 syarat itu, pasti dia yang akan mendapatkan SK partai,” tegas Edi
Oleh sebab itu, dirinya memberikan saran kepada para bakal calon yang sudah mendaftar ke Partai Nasdem agar segera bekerja untuk meningkatkan elektabilitas, meningkatkan popularitas dan juga membangun komunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi.“ Kita sudah menentukan 9 lembaga survei yang akan melakukan survei di Kabuoaten TTS. Karena survei belum dilakukan, masih ada waktu bagi bakal calon yang sudah mendaftar untuk bekerja, lakukan konsolidasi ke akar rumput untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Selain itu, harus bangun komunikasi dengan partai lain untuk mendapatkan dukungan guna melengkapi 5 kursi partai Nasdem. Karena syarat mendaftar ke KPU harus minimal 8 kursi,” saran Edi.

SUARA TTS.COM/DionKota

Ket. Foto: Ketua DPW Nasdem Propinsi NTT, Edi Endi menyerahkan SK Kepengurusan DPD Nasdem Kabupaten TTS kepada Ketua Nasdem TTS, Sandy Rupidara

Sementara itu, mantan wakil Bupati TTS, Army Konay yang juga kader Nasdem menegaskan dirinya akan maju bertarung di Pilkada TTS. Oleh sebab itu, dirinya akan mendaftar sebagai calon wakil bupati ke Partai Nasdem.
“ Pak Ketua DPW, hari ini saya daftar ke Nasdem sebagai calon wakil Bupati TTS. Saya siap memberikan diri mengabdi untuk membangun daerah ini,” tegas Army.
Merespon pernyataan Army tersebut, Edi memberikan apresiasi atas sikap Army yang telah memutuskan untuk kembali bertarung di Pilkada TTS. Dirinya mendorong kader Partai Nasdem untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati atau wakil bupati.
“ Pak Army sudah daftar hari ini, Pak Sandy dan Pak Jean harus ikut daftar. Nanti berproses di Partai. Siapa yang hasil surveinya paling tinggi nanti itu yang akan diusung Partai,” pungkas Edi. (DK)

Example 300250
Example 120x600