Example 728x250
POLITIK

Nahkodai PDIP NTT, Begini Komentar Emi Nomleni

49
×

Nahkodai PDIP NTT, Begini Komentar Emi Nomleni

Share this article
Example 468x60
\"\"
Kiri ke Kanan : Jajaran Pengurus DPD PDIP NTT, Ketua Emelia Nomleni, Sekretaris DPD Yunus Takandewa dan Bendahara DPD Patris Lali Wolo di acara Konferda ke-V di Kota Kupang, Kamis (25/7/2019) malam. (Foto: twitter.com/PDI_Perjuangan)

KUPANG – Siapa nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Nusa Tenggara Timur (NTT) pasca Frans Lebu Raya akhirnya terjawab sudah. Mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Emilia Julia Nomleni akhirnya ditetapkan DPP PDIP untuk menahkodai partai berlambang banteng moncong putih itu untuk periode 2019-2024.

Emi Nomleni yang juga anggota DPRD NTT terpilih itu sebagai Ketua DPD PDIP NTT diumumkan dalam Konferensi Daerah (Konferda) ke-V di Kota Kupang, Kamis (25/7/2019) malam.

Example 300x600

Hasil keputusan tersebut disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Parera dalam konferda tertutup yang diikuti oleh seluruh pengurus DPD PDI Perjuangan NTT beserta perwakilan dari DPP.

Dalam konferda tertutup yang berlangsung selama kurang lebih 15-20 menit itu diumumkan Ketua DPD Emelia Nomleni, Sekretaris DPD Yunus Takandewa dan Bendahara DPD Patris Lali Wolo.

Emelia ditemui usai penetapan tersebut, mengatakan terpilihnya dirinya menjadi ketua DPD PDI Perjuangan NTT adalah anugerah Tuhan bagi dirinya.

\”Organisasi ini adalah organisasi yang saat kita datang kita bisa ubah seenak kita. Tetapi partai ini sudah punya relnya dan kami sebagai kader bertanggung jawab untuk menjaga rel itu,\” ujar mantan Calon Wakil Gubernur NTT itu.

Ia mengatakan bahwa tugas dan tanggung jawab yang diberikan akan dijalankan, sebab sudah merupakan tugas.

Emi juga mengatakan bahwa dengan dipilihnya perempuan NTT menjadi pimpinan PDI Perjuangan di provinsi membuktikan bahwa patriaka terhadap kepemimpinan politik di NTT itu menjadi sangat terbuka.

\”Mungkin ini waktu bagi perempuan NTT untuk memberikan warna tersendiri dalam politik di NTT,\” tambah dia.

Sementara itu, Ketua DPP Andreas Hugo Parera mengharapkan agar Emi dan struktur barunya bisa bekerja solid.

\”Kami ingin struktur yang baru dan akan dibentuk nanti bisa cepat beradaptasi dengan perubahan baik nasional, provinsi dan daerah,\” tutur dia.

Kemudian juga diharapkan bisa segera membenahi struktur yang ada di tingkat DPC Kecamatan dan PAC. *(Sumber: www.gesuri.id).

Example 300250
Example 120x600