Example 728x250
BeritaEKONOMI

Penjabat Bupati TTS Pantau Pasar Murah Di Kantor Kecamatan Amanuban Barat

818
×

Penjabat Bupati TTS Pantau Pasar Murah Di Kantor Kecamatan Amanuban Barat

Share this article
SUARA TTS.COM/DK
Example 468x60

Ket. Foto : Penjabat Bupati TTS, Edison Sipa sedang memantau pelaksanaan pasar murah di halaman kantor Kecamatan Amanuban Barat

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, DionKota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Penjabat Bupati TTS, Edison Sipa ditemani Plt Sekda TTS, Yohanis Lakapu dan Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten TTS, Debora Tahun memantau pelaksanaan pasar murah di halaman kantor Kecamatan Amanuban Barat, Senin 29 April 2024. Kegiatan pasar murah ini merupakan bagian dari gerakan pangan murah guna menekan inflasi.
Kepada media, Sipa mengatakan, kegiatan pasar murah sudah digelar di berbagai tempat di Kabupaten TTS. Ada yang digelar Pemprov NTT dan sebagian lagi digelar Pemda TTS. Hal ini merupakan bagian dari upaya menekan angka inflasi.
“ Januari, inflasi kita 4,5 persen. Februari turun ke 3,2 persen. Dan di bulan April 2 persen. Kita berharap angka ini akan terus menurun di bulan Mei,” ungkap Sipa.
Dirinya mengaku, kegiatan pasar murah mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Masyarkat mengaku senang karena terbantu dengan adanya pasar murah tersebut.
“ Masyarakat senang karena bisa membeli sembako dengan harga yang lebih murah. Walaupun dalam berbelanja jumlahnya dibatasi, tetapi kegiatan pasar murah ini sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan sembako dengan harga yang lebih terjangkau,” ujarnya.
Minggu depan, dikatakan Sipa, Pemda TTS menargetkan untuk menggelar kegitan pasar murah di desa-desa terpencil di Kabupaten TTS.
“ Pekan depan, kita gelar pasar murah di tempat-tempat terpencil seperti Taneotob,” janjinya.

SUARA TTS.COM/Dion Kota

Ket. Foto : Nampak Penjabat Bupati TTS, Edison Sipa sedang memberikan keterangan pers kepada awak media 

Kepala Bulog TTS, Teguh Novem mengatakan, kegiatan pasar merupakan hasil kerja sama antara pemda TTS dan Bulog. Dimana, Bulog menyediakan sembako sedangkan tempat pasar murah ditentukan Pemda TTS.
Khusus kegiatan pasar murah di Kecamatan Amanuban Barat, Bulog menyediakan 5 Ton beras, 90 Kg gula pasir dan 15 dos minyak goreng berukuran 900 ml dan 2 liter.
“ Kita senang karena bisa bekerja sama dengan pemda TTS dalam menggelar pasar murah sebagai upaya menekan angka inflasi. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat dalam membeli sembako dengan harga yang terjangkau,” sebutnya. (DK)

Example 300250
Example 120x600