Example 728x250
POLITIK

Resmi Daftar Cawabup ke Perindo, Siapa Nikodemus Asbanu? 

1196
×

Resmi Daftar Cawabup ke Perindo, Siapa Nikodemus Asbanu? 

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Nikodemus Asbanu,SH

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Nikodemus Asbanu,SH resmi mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Bupati TTS ke DPD Partai Perindo,Senin 25/3/2024. Diantar oleh keluarga dan kerabat, Nikodemus merupakan calon yang pertama mendaftar ke partai  Hari Tanoesoedibjo tersebut. Berbekal sejumlah pengalaman dalam pemberdayaan masyarakat, Nikodemus Asbanu siap bertarung pada Pilkada mendatang.

Kepada SUARA TTS.COM,pria yang biasa disapa Niko ini mengatakan, kondisi masyarakat TTS yang menyandang status miskin esktrim membutuhkan kepemimpinan kolektif. Selain itu juga pemimpin harus piawai dalam membangun kolaborasi dan sinergi dengan semua pemangku kepentingan untuk menjadi subjek utama dalam pembangunan dan kesejahteraan TTS tercinta.

“Sekian lama ini kita terutama saya sering memposisikan diri memberi kritik dan saran. Saya sadar bahwa selama ini juga sedikit mengambil peran aktif dalam pembangunan daerah, karna itu saatnya untuk terlibat aktif dalam pengambilan kebijakan percepatan pembangunan dan kesejahteraan TTS”, ujarnya

Lebih lanjut dikatakan, banyak figur yang mau melamar posisi calon bupati dan sedikit yang mengambil peran wakil bupati karna menganggap wakil hanya ban serep yang hanya menunggu kapan ditugaskan oleh bupati, padahal sebenarnya wakil bupati punya peran aktif dan strategis dalam mewujudkan visi misi yang telah disusun bersama.

“Saya ingin memberi contoh bagaimana menjadi seorang wakil bupati yang dengan sigap dan cekatan dalam membantu bupati mengimplementasikan kebijakan kebijakan yang pro kesejahteraan rakyat dalam suasana persahabatan”jelas Niko.

Ia menjelaskan, mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati tidak mesti harus mengandalkan uang sebagai indikator, tetapi harus didasari oleh  niat yang  tulus untuk melayani disertai kerja keras dan kerja cerdas.

Dirinya sangat percaya masyarakat TTS merindukan kepemimpinan hamba,yang menyukai kesederhanaan dan  yang mau melayani rakyat sebagai tuannya, bukan melihat dari calon berduit yang bisa membayar guna mendapatkan dukungan.

 

Biodata

– Nama: Nikodemus Asbanu, S.H.

– TTL: Nunusunu, 5 Juni 1976.

– Pendidikan terakhir S1 Hukum. II. Riwayat Pendidikan :

1. SDI Kiufatu, tamat tahun 1988

2. SMPN Ermera Timor Timur, tamat tahun 1994

3. SMAN Ermera Timor Timur, tamat tahun 1997

4. Sarjana Hukum (S1) Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, tamat tahun 2002.

Pengalaman Kerja:

1. Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat di Kecamatan Kota SoE, Kecamatan KIE, Kecamatan Amanuban Timur, Kecamatan Amanuban Selatan.

2. Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Manggarai, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Belu dan Kabupaten TTS.

3. Office Manajer Program Pengembangan Kota tanpa Kumuh Provinsi Nusa Tenggara Timur.

4.Spesialis Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa Provinsi Nusa Tenggara Timur sampai dengan sekarang.

5. Pengurus Yayasan Kita Mitra Berbagi (KMB) SOE.

Organisasi: Pengurus Keluarga Alumni Gajah Mada (Kagama) NTT aktif sampai dengan sekarang.(Sys).

Example 300250
Example 120x600