Example 728x250
POLITIK

4 Bakal Calon Wakil Bupati TTS Daftar ke Partai Golkar

1388
×

4 Bakal Calon Wakil Bupati TTS Daftar ke Partai Golkar

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten TTS 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – DPD II Partai Golkar Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) telah membuka pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati TTS periode 2024-2029. Pendaftaran bakal calon wakil Bupati dibuka sejak tanggal 16 April dan telah ditutup 23 April kemarin.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPD Partai Golkar TTS,Yoksan Benu,A.Md kepada wartawan,Rabu 24/4/2024. Yoksan mengatakan bahwa untuk perhelatan pilkada kali ini partai Golkar hanya membuka pendaftaran bakal calon wakil bupati. Hal ini dilakukan dengan alasan partai berlambang pohon beringin tersebut telah menetapkan Egusem Pieter Tahun sebagai calon Bupati.

“Kita tidak membuka pendaftaran untuk calon Bupati karna alasan tertentu. Secara organisasi ada peningkatan suara dan DPD Partai Golkar TTS diangggap prestasi. Kalau untuk calon wakil bupati silahkan saja, siapa yang punya chemistry dengan calon Bupati boleh mendaftar “ujar anggota DPRD terpilih dari dapil TTS 5 ini.

Ia menjelaskan, Partai Golkar telah membuka pendaftaran dan sudah ditutup. Tercatat ada 4 orang yang mendaftar yaitu Nikodemus Asbanu,SH (Tenaga Ahli Pemberdayaan), Otniel Neonane (Kepala Dinas Pertanian),Sandi Rupidara (Ketua DPD Partai Nasdem TTS dan Alex Kase (Ketua DPD PAN TTS)

Lebih lanjut dikatakan, usai pendaftaran, tahapan selanjutnya adalah survey para kandidat. Survey para kandidat akan dilakukan sebanyak tiga kali.

Pihaknya juga tetap berkomunikasi dengan partai lain guna membangun koalisi dan berharap koalisi pilpres tetap bersama mengusung calon Bupati-wakil Bupati pada perhelatan pilkada November mendatang.

Selain itu, para kandidat yang telah mendaftar sebagai calon wakil Bupati di persilahkan berkomunikasi dengan calon bupati untuk membangun chemistry dan tentunya membawa pintu sesuai apa yang disyaratkan undang undang pemilukada.

“Kami harap para kandidat yang telah mendaftar membangun chemistry chemistry dan hubungan yang harmonis”ujarnya.

Ditanya terkait isu yang beredar bahwa Egusem Pieter Tahun sudah berduet dengan Otniel Neonane, menurut Yoksan semua masih berproses sehingga para kandidat yang mendaftar tetap mempunyai peluang yang sama mendampingi Egusem Pieter Tahun untuk bertarung di Pilkada TTS .(Sys).

Example 300250
Example 120x600