Example 728x250
POLITIK

5 Kader Perindo TTS Disiapkan Maju Pilkada

471
×

5 Kader Perindo TTS Disiapkan Maju Pilkada

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Nampak jajaran pengurus Partai Perindo Kabupaten TTS saat berpose bersama 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,TIM

Example 300x600

SUARA TTS.COM |SOE – DPD Partai Perindo Kabupaten TTS ingin kadernya mengambil bagian dalam hajatan Pilkada November mendatang. Oleh karena itu DPD Perindo mengusulkan sejumlah nama ke DPW untuk menjadi bahan pertimbangan agar diakomodir sebagai Bakal Calon Bupati ataupun Wakil Bupati.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten TTS, Marthen Natonis,S.Hut,M.Si kepada SUARA TTS.COM,Kamis (14/3/2024).

“Kami usulkan Kader-kader potensial Perindo untuk dipertimbangkan masuk melalui Pintu Perindo”ujar Marthen yang juga anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 ini

Adapun sejumlah yang diusulkan antara lain Marthen Natonis, S.Hut.,M.Si dan Ronny Nubatonis, ST sebagai Bacalon Bupati, sedangkan Nicodemus Asbanu, SH , Albinus O. Kase,S.Sos.,M.AB dan Marliana Lakapu, S .Pd sebagai Bacalon Wakil Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Marthen, ada beberapa pertimbangan yang mendasari usulan DPD Perindo adalah Pertama karena Partai Perindo adalah Partai Kader sehingga sebaiknya mengutamakan internal kader.

Kedua , secara swapraja, Bupati TTS 2024 – 2029 jatahnya Amanuban. Ketiga , Mencermati keinginan dan harapan masyarakat TTS menghendaki pemimpin yang berasal dari kader muda/milenial.

Keempat , Pilkada 2024 harus menjadi momentum untuk menaikan popularitas dan elektabilitas Partai Perindo menuju tahun 2029.

Dan kelima , Bakal Calon Non Kader yang ingin masuk melalui Partai Perindo harus ada pernyataan komitmen untuk setia pada partai Perindo dan komitmen memenangkan Partai Perindo pada pemilu 2029. Ket foto : Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten TTS,Marthen Natonis,S.Hut,M.Si

Marthen juga menegaskan, koalisi yang dibangun tidak diperbolehkan menjadi kosong artinya setiap partai yang membangun koalisi harus menggandeng kader murni Perindo, baik calon Bupati maupun wakil Bupati.

“Jadi kita liat peta yang dikumpulkan dulu.namun tetap 5 nama sudah kita usulkan sehingga kita mau tetap ada baik sebagai calon Bupati maupun wakil Bupati”, ujar Anggota DPRD terpilih dari Dapil 4 ini.

Terkait calon non kader yang mendaftar melalui Perindo, pihaknya tidak akan mempublikasikannya sebelum ada perjanjian komitmen yang ditandatangani pada tingkat DPD dan DPW.

Untuk diketahui, Partai Perindo TTS membuat lompatan besar yang mana sebelumnya hanya 1 kursi namun kini berhasil menempatkan 4 wakilnya di DPRD Kabupaten TTS.

Keempat nama tersebut adalah Albinus Oktovianus Kase,S.Sos,M.AB (Dapil 1), Jhon Karibera (Dapil 2), Jisbar JT Nenohaifeto (Dapil 3) dan Marthen Natonis,S.Hut,M.Si (Dapil 4). ( Sys ).

 

Example 300250
Example 120x600