Example 728x250
Berita

Jaringan Pipa Mengalami Kerusakan, Pasokan Air PDAM Soe Ke Pelanggan Terganggu

576
×

Jaringan Pipa Mengalami Kerusakan, Pasokan Air PDAM Soe Ke Pelanggan Terganggu

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Direktur PDAM Soe, Lely Hayar

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Pasokan air PDAM Soe ke pelanggan mengalami gangguan akibat adanya kerusakan pada jaringan pipa transmisi di titik Ajobaki dan Tabun. Kerusakan ini dipicu oleh cuaca ekstrim (hujan deras disertai angin kencang) yang melanda Kabupaten TTS beberapa waktu terakhir.
Direktur PDAM Soe, Lely Hayer kepada SUARA TTS. COM, Kamis 14 Maret 2024 mengatakan. Pergerakan tanah yang dipicu intensitas hujan yang tinggi mengenakan pipa transmisi di Desa Ajobaki dan Tabun mengalami kerusakan. Untuk kerusakan di titik Ajobaki dikatakan Lely, sudah diperbaiki.
“ Untuk Titik Ajobaki sudah kita perbaiki selesai. Tersisa di titik Tabun yang dekat dengan sumber air yang belum diselesaikan,” ungkap Lely.
Perbaikan di titik Tabun dijelaskan Lely terhalang cuaca yang buruk. Dimana hujan angin masih terjadi. Jika esok cuaca membaik, tim teknisi akan segera memperbaiki pipa transmisi di titik tabun.
“ Kalau esok cuaca baik tim akan turun ke lapangan untuk memperbaiki pipa transmisi yang rusak,” jelasnya.
Dirinya menargetkan, pekan depan pelayanan air PDAM Soe bisa kembali normal.
“ Kalau titik tabun sudah diperbaiki maka pekan depan sudah normal,” terangnya.
Untuk sementara lanjut Lely, pasokan air untuk pelanggan dipasok dari dari sumber air bor, mata oenasi dan Bisuaf.
“ Ada beberapa titik yang memang terganggu karena kerusakan pipa transmisi tersebut. Namun sebagian besar masih bisa terlayani dari sumber air oenasi, bisuaf dan sumur bor,” sebut wanita berkaca mata ini.
Bagi pelanggan yang sama sekali tidak mendapatkan pasokan air, Lely meminta agar membuat laporan ke kantor agar bisa dilayani dengan air tangki secara gratis.
“ Kita siap melayani air tangki secara gratis bagi pelanggan yang membuat pengaduan terkait gangguan pasokan air ini,” pungkas Lely. (DK)

Editor : Erik Sanu

 

Example 300250
Example 120x600