Example 728x250
EKONOMI

Bank NTT Siapkan Layanan Perbankan di SMA Negeri 1 Soe 

168
×

Bank NTT Siapkan Layanan Perbankan di SMA Negeri 1 Soe 

Share this article
Example 468x60

Ket : Foto bersama usai penandatanganan kerja sama 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Bank NTT Cabang Soe melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) dengan SMA NEGERI 1 SOE dalam hal pemanfaatan layanan perbankan,Jumat 31/5/2024, bertempat di ruang rapat Bank NTT Cabang Soe.

Penandatangan terkait pemanfaatan layanan perbankan dilakukan oleh Pjs Bank NTT Soe, Egbert Balukh didampingi wakil pimpinan Bank NTT, Jorsalino R.Seran bersama SMA Negeri 1 Soe yang diwakili oleh Kepala Sekolah Rovis Selan,S.Pd,M.Pd

Egbert Balukh mengatakan PKS ini menindaklanjuti kerja sama Bank NTT dan Dinas P dan K Kabupaten TTS beberapa waktu lalu yang telah membuat terobosan dalam menghidupkan kembali kebiasaan menabung sejak dini.

Dijelaskan Egbert, melalui PKS, pembayaran uang sekolah yang nantinya dilaksanakan melalui Multibiler Bank NTT,kanal kanal bank NTT, counter, teler.

“Jadi semua akan dilakukan secara digitalisasi atau bisa melalui kanal kanal bank NTT”, ujarnya.

Egbert berharap dengan adanya PKS ini menjadi dorongan untuk sekolah dapat memanfaatkan layanan Bank NTT yang adalah bank masyarakat NTT dan anak kandung pemerintah.

Kepala SMA Negeri 1 Soe, Rovis menjelaskan bahwa dengan adanya PKS ini, maka semua hal yang berhubungan dengan keuangan SMA akan dilakukan melalui bank NTT . Kerja sama mencakup pembayaran uang sekolah dan gaji guru serta pegawai

Rovis juga menambahkan,tahap awal setelah kerja sama yaitu kan dilakukan pembukaan rekening bagi seluruh siswa SMA NEGERI 1 SOE agar berpartisipasi dalam pemanfaatan perbankan dan gerakan sadar menabung sejak dini dalam program literasi keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan.(Sys)

Example 300250
Example 120x600