Example 728x250
POLITIK

Daftar Calon Bupati, R.E.S Fobia Siap Lakukan Restorasi Gerak Pemerintahan Rakyat TTS

662
×

Daftar Calon Bupati, R.E.S Fobia Siap Lakukan Restorasi Gerak Pemerintahan Rakyat TTS

Share this article
Example 468x60

Ket : Bakal calon Bupati TTS,R.E.S Fobia foto bersama usai mendaftar ke Partai Nasdem 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – R.E.S. Fobia, S.H., MIDS punya sejumlah ide brilian untuk membangun Kabupaten Timor Tengah Selatan(TTS). Hal inilah yang mendorongnya untuk maju sebagai calon Bupati TTS dan siap mengikuti kontestasi pilkada November mendatang.

Dengan moto “Pemimpin sejati adalah orang yang bekerja serius dan bertanggungjawab dengan menempatkan rakyat pada puncak tertinggi dari susunan ingatannya dan pada lubuk terdalam dari landasan perhatiannya”,RES siap melakukan Restorasi Gerak Pemerintahan Rakyat TTS yang Tertib & Tangguh, Terdidik & Terbangun, Sehat & Sejahtera.

Kepada SUARA TTS.COM usai mendaftar diri, Selasa (7/5/2024) Fobia mengatakan dirinya mendaftar dahulu ke Partai Nasdem karna ia adalah kader partai.

Selanjutnya, ia akan mendaftar ke partai lain dan terus lakukan komunikasi dengan sejumlah figur yang akan mendampinginya sebagai calon Wakil Bupati.

Ditanya soal siapa Calon Wakil Bupati yang mendampinginya,RES mengatakan karna dirinya adalah akademisi maka calon Wakil Bupati yang ia inginkan  adalah dari kalangan birokrat.

“Jadi ada sejumlah figur sudah ada, kita lihat dinamika yang berkembang baru bisa tentukan, intinya kita berproses dulu di partai”, ujarnya.

Kembali ditanya apakah bersedia jadi calon Wakil Bupati,RES menegaskan hingga saat ia tetap calon Bupati. Namun jika dinamika politik berubah dan mengharuskan ia hanya bisa jadi calon Wakil Bupati maka tentunya ia akan melihat calon Bupati yang  searah dalam visi misi membangun TTS.

Menurutnya, Pilkada serentak kali ini tentu ada ketegangan dan juga ada  tiga kemungkinan yang terjadi yaitu damai, kacau sebagian dan kacau semuanya. Oleh karna itu dirinya minta agar semua pihak tetap menjaga situasi jelang maupun pasca Pilkada.

Berikut visi misi R.E.S. Fobia, S.H., MIDS (Bakal Calon Bupati TTS)

*Visi*

Restorasi Gerak Pemerintahan Rakyat TTS:

*Tertib & Tangguh*

*Terdidik & Terbangun*

*Sehat & Sejahtera*

 

*Misi*

1. Memimpin dengan kerendahan hati, Kejernihan benak dan kehidupan yang bertanggungjawab untuk mengangkat harga diri masyarakat dan wilayah Timor Tengah Selatan.

2. Merukunkan kehidupan dan kerjasama antar kelompok masyarakat sebagai spiritualitas penggerak kebijakan strategis dan pelayanan publik.

3. Mendayagunakan jejaring strategis untuk membangun dan mengembangkan sumber daya manusia, sumber daya alam dan infrastruktur pendukung.

4. Menanamkan, Menumbuhkan, Mengembangkan, dan Memelihara Ketangguhan serta Daya Saing Perekonomian, Kualitas Layanan Pendidikan yang Berkarakter, dan Derajat Layanan Kesehatan yang Optimal.

5. Mempercantik Kota Soe serta Memberdayakan dan Memenangkan Martabat Perdesaan, melalui Dunia Usaha Kepariwisataan, Pertanian, Peternakan, Kelautan dan Perikanan. (Sys).

Example 300250
Example 120x600