Example 728x250
BeritaPOLITIK

Diantar Puluhan Orang Tua, Sandy Mendaftar Sebagai Balon Wabup TTS, Nasdem Tutup Pendaftaran

1320
×

Diantar Puluhan Orang Tua, Sandy Mendaftar Sebagai Balon Wabup TTS, Nasdem Tutup Pendaftaran

Share this article
SUARA TTS.COM/DK
Example 468x60

Ket. Foto: Nampak puluhan orang tua mendampingi Sandy saat mendaftar ke NASDEM

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, DionKota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Diantar puluhan orang tua, Sandy Rupidara mendaftar sebagai bakal calon (Balon) wakil bupati (Wabup) TTS ke DPD Nasdem Kabupaten TTS, Selasa 7 Mei 2024. Sebelum masuk mendaftar, para orang tua yang mengantar Sandy terlebih dahulu melakukan Natoni. Usai Natoni, ibu-ibu yang sudah ditugaskan, memberikan pengalungan selendang kepada panitia 9 dan pengurus Nasdem yang menerima kedatangan Sandy dan para pendukungnya tersebut.
Usai mendaftar, Sandy mengaku, optimis bisa mendapatkan pintu Nasdem guna bertarung pada Pilkada TTS mendatang. Walaupun menjabat sebagai ketua DPD Nasdem Kabupaten TTS, Sandy mengaku, tetap berproses di partai seperti bakal calon lainnya yang mendaftar ke Nasdem.
“ Saya ingin menunjukan profesionalisme saya dengan berproses di partai sama seperti bakal calon lainnya yang mendaftar ke Nasdem. Di partai Nasdem sendiri semua berproses dan tidak ada istilah jalan potong,” Ungkap Sandy.
Terkait kehadiran puluhan orang tua, Sandy mengaku, hal tersebut merupakan bentuk dukungan orang tua untuknya. Keputusannya untuk maju bertarung di Pilkada mendatang sudah mendapat restu dan dukungan dari masyarakat.
Terkait pasangnya (bakal calon bupati), pria yang juga merupakan ketua YPKM ini mengaku, belum memutuskan pasang bakal calon bupati yang akan bersanding dengannya.
“ Saya terus membangun komunikasi dengan beberapa figur bakal calon bupati. Tetapi saya masih melihat terkait koalisi partai pengusung karena harus memenuhi syarat mendaftar yaitu 8 kursi minimal,” sebutnya.

SUARA TTS.COM/DK

Ket. Foto : puluhan orang tua antar Sandy Rupidara Daftar sebagai Balon Wabup TTS ke Partai Nasdem 
Sementara itu, Ketua Bapilu yang juga ketua tim 9 (penjaring bakal calon bupati dan wakil bupati), Hendrikus Babys mengaku, sejak dibuka pendaftaran pada 1 Mei hingga hari terlahir pembukaan (7 Mei), jumlah figur yang mengambil formulir berjumlah 19 orang. Namun yang mengembalikan formulir dan resmi mendaftar ada 16 figur.
“ Sampai hari terakhir ada empat figur yang mendaftar Ke Partai Nasdem sebagai bakal calon wakil bupati yaitu Sandy Rupidara, Army Konay, Nicodemus Asbanu dan Apris Manafe. Sedangkan 12 figur lainnya mendaftar sebagai bakal calon Bupati Yaitu, Buce liu, Johanis Lakapu, Ananias Faot, Epy Tahun, Lens Liu, Salmun Tabun, Neddy Tananem, Uksam Selan, Marthen Tualaka, Res Fobia, Alex Kasse dan Amos Lafu,” jelas Pria yang akrab disapa Heba ini.
Usai tahapan pendaftaran lanjut Heba, selanjut dari tanggal 8-11 Mei akan dilakukan pleno di tingkat DPD sebelum diserahkan ke DPW guna berproses lebih lanjut. Nantinya dalam pleno di tingkat DPD juga akan diikuti oleh pengurus DPW Nasdem.
“ Dalam pleno Kabupaten ini kita akan melihat semua kelengkapan dokumen administrasi yang dimasukan para bakal calon. Ada biodata, visi misi, Track record dalam bekerja dan berorganisasi,” terangnya.
Terkait survei, Heba mengatakan, pihaknya sudah memberikan nama 9 lembaga survei yang direkomendasikan oleh DPP untuk melakukan survei terhadap bakal calon yang melamar ke Nasdem.
Para bakal calon dikatakan Heba, nantinya menentukan 1 dari 9 lembaga survei yang direkomendasikan untuk melakukan survei.
“ Siapa yang hasil surveinya paling tinggi, dia yang akan direkomendasikan untuk diusung maju dalam Pilkada TTS mendatang,” pungkas pria berkaca mata ini. (DK)

Example 300250
Example 120x600