Example 728x250
BeritaHUKUM

ET Bantah Terkait Foto-Foto Syur Mirip Dirinya

538
×

ET Bantah Terkait Foto-Foto Syur Mirip Dirinya

Share this article
SUARA TTS.COM/DK
Example 468x60

Ket. Foto : Kepala BKPP Kab TTS, Dominggus Banunaek
Laporan Reporter SUARA TTS. COM, DionKota

SUARA TTS. COM | SOE – ET, Kepala seksi kurikulum, bidang pembinaan PAUD, Dinas Pendidikan Kabupaten TTS telah menjalani pemeriksaan di BKPP Kab TTS terkait skandal foto syur miripnya yang beredar di media sosial (facebook). Dalam pemeriksaan tersebut, ET membantah jika foto-foto tersebut adalah dirinya. Ia menyebut jika foto-foto itu merupakan hasil editan.
“ ET sudah kita BAP pada 20 Mei lalu. Dalam BAP tersebut, ET membantah jika foto-foto syur itu adalah dirinya. Dirinya menyebut jika itu merupakan foto hasil editan,” sebut Kepala BKPP Kab TTS, Dominggus Banunaek kepada media di ruang kerjanya belum lama ini.
Disinggung terkait latar belakang pengambilan foto-foto syur tersebut yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan dan kantor perijinan, Dominggus tak menampiknya.
Namun dirinya menegaskan, jika dalam BAP di BKPP Kab TTS hanya menekankan pada nilai moral yaitu kejujuran. Terkait pembuktian apakah foto-foto syur tersebut asli atau editan dikatakan Dominggus, bukan ranah BKPP.
“ Kita hanya minta kejujuran yang bersangkutan (ET). Kalau yang bersangkutan mengatakan bukan foto dirinya ya kita menghormati itu. Sedangkan ranah untuk menguji apakah foto-foto itu editan atau bukan ada di pihak kepolisian. Kita menunggu saja hasil penyelidikan pihak kepolisian,” ujarnya.
Terpisah, Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS) AKBP I Gusti Putu Suka Arsa menegaskan kasus penyebaran foto-foto syur ET dan dugaan perselingkuhan dengan anggota polisi berinisial AS tetap menjadi atensi Polres TTS. Baik ET maupun AS sudah diambil keterangan.
“ Kasus itu menjadi atensi kita. Kita masih mendalami kasus itu,” sebut Kapolres Gusti kepada media.
Diberitakan sebelumnya, Viral foto-foto syur mirip ET, Kepala seksi kurikulum, bidang pembinaan PAUD, Dinas Pendidikan Kabupaten TTS menghebohkan media sosial (facebook) 2 minggu terakhir. Tak hanya foto syur, dalam postingan tersebut, wanita yang diketahui sudah bersuami tersebut diduga menjalin hubungan terlarang dengan oknum polisi.
Sayangnya, heboh foto syur oknum ASN lingkup pemda TTS tersebut ternyata lambat direspon oleh Dinas Pendidikan maupun BKPSDM Kab TTS. Hingga hari ini, Elen belum dipanggil untuk dilakukan klarifikasi terkait foto-foto syur dirinya tersebut.
Kepala BKPSDM Kab TTS, Dominggus Banunaek membenarkan pihaknya belum memanggil ET terkait foto syur yang beredar di Facebook. Dominggus beralasan, pihaknya menunggu unit induk (Dinas Pendidikan) melakukan konfirmasi terlebih dahulu.
“ Nanti unit induknya konfirmasi dahulu baru kita. Atau nanti saat konfirmasi di dinas pendidikan kita sama-sama. Memang yang bersangkutan (ET) sampai hari ini belum kita panggil,” ungkapnya kepada awak media di ruang kerjanya, Jumat 26 April 2024.
Terpisah, Kadis Pendidikan Kab TTS, Musa Benu mengaku, sudah mengetahui informasi terkait foto syur bawahannya tersebut. Dirinya juga mengaku, sudah melihat foto tersebut setelah dikirim salah satu kepala OPD.
Namun, pihak dinas dikatakannya belum melakukan klarifikasi terhadap ET karena dirinya beberapa hari melakukan tugas luar daerah. (DK)

Example 300250
Example 120x600