Example 728x250
Berita

Gandeng Bank NTT dan Bulog, Pemda TTS Gelar Pangan Murah di Desa Taneotob 

687
×

Gandeng Bank NTT dan Bulog, Pemda TTS Gelar Pangan Murah di Desa Taneotob 

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Nampak suasana pasar murah di Desa Taneotob 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Pemda Timor Tengah Selatan (TTS) terus melaksanakan aksi pangan murah di berbagai wilayah. Hal ini dilakukan untuk menekan inflasi yang cenderung menurun tiga bulan terakhir.

Demikian disampaikan Penjabat Bupati TTS, Seperius Edison Sipa saat memantau pelaksanaan pangan murah di Desa Taneotob, Kecamatan Nunbena, Jumat, 17/5/2024.

Dalam pelaksanaan pangan murah tersebut, Pemda TTS juga menggandeng Bank NTT Cabang Soe dan Bulog untuk menyiapkan kebutuhan pokok berupa beras, gula dan minyak goreng.

“Kita akhir-akhir ini diperhadapkan dengan masalah inflasi. Pada Januari, inflasi kita 4,50 persen, Februari 3,25 persen; Maret 2,00 persen dan pada April kemarin kita 1,83 persen. Kondisi ini tentunya cenderung menurun,” Ujar Edison Sipa.Ket : Pose bersama jajaran Pemda TTS bersama warga di desa Taneotob.

Dikatakan mantan Kadis P dan K ini berbagai upaya dilakukan dalam rangka menurunkan angka inflasi di Kabupaten TTS sehingga sejak bulan Januari saat inflasi 4,50 persen. Berbagai strategi dilakukan dan salah satunya adalah menggelar pasar murah dan pangan murah di dalam kota maupun di luar kota.

Terkhusus aksi pangan murah hari ini (Jumat 17/5/2024),Pemda memilih desa Taneotob yang merupakan daerah terpencil.

“Kita lakukan kunjungan sekaligus melaksanakan pasar murah di sini. Tidak hanya untuk pasar murah, Kita juga layani masyarakat yang menunggu di pinggir jalan untuk mendapatkan beras,”ujar Sipa.

Selain aksi pangan murah, Penjabat pihaknya juga melaksanakan kegiatan lain seperti memantau pelayanan dokumen kependudukan, memantau pembangunan jalan trans Lil’ana -Taneotob dan memantau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat sekolah dasar, serta panen sayur dan padi kelompok tani di Desa Taneotob.(Sys).

 

Example 300250
Example 120x600