Example 728x250
EKONOMI

Gelar Rakerda Ke-II, IWAPI NTT Rumuskan Program Kerja

67
×

Gelar Rakerda Ke-II, IWAPI NTT Rumuskan Program Kerja

Share this article
Example 468x60
\"\"
Asisten III Setda Provinsi NTT, Bidang Administrasi Umum,  Cosmas D Lana saat memberikan sambutan di acara pembukaan Rakerda II IWAPI NTT di Hotel Sinar Tambolaka, SBD Jumat (26/7/2019).

TAMBOLAKA – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-II di Hotel Sinar Tambolaka, Sumba Barat Daya (SBD), Jumat (26/7/2019).

Ketua IWAPI NTT, Dr.Inche D.P Sayuna, SH,. M.Hum,. M.Kn mengatakan, rakerda ini berhasil merumuskan berbagai program kerja yang disepakati untuk dijalankan bersama jajaran pengurus IWAPI NTT dan IWAPI Kabupaten/Kota dalam menetapkan program kerja satu tahun mendatang.

Example 300x600

Berbagai program kerja itu diantaranya, penyusunan data base anggota IWAPI, penguatan kapasitas pengusaha perempuan melalui berbagai pelatihan-pelatihan, IWAPI goes Digital Marketing kerjasama dengan facebook yang akan melibatkan IWAPI kabupaten/ kota serta optimalisasi akses permodalan bagi anggota IWAPI.

“Dari berbagai masukan kami berhasil menyepakati berbagai program kerja. Untuk mewujudkan program ini, kami DPD IWAPI Provinsi NTT diminta untuk menindaklanjuti komunikasi dengan pihak ketiga baik dengan  pemerintah, swasta, BUMN/BUMD juga dengan sejumlah kader IWAPI yang terpilih sebagai anggota DPR baik tingkat pusat maupun daerah,” ujar anggota DPRD NTT terpilih dari Dapil NTT VIII itu.

\"\"
Pose Bersama Pengurus IWAPI NTT dan Para Narasumber dalam kegiatan Rakerda IWAPI ke II di Hotel Sinar Tambolaka, Sumba Barat Daya, Jumat (26/7/2019).

Selain itu, lanjut Inche, rakerda ini juga bertujuan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program yang telah ditetapkan dalam Rakerda perdana pada 2018 lalu di Kupang.

“Rakerda ini merupakan amanat organisasi untuk melakukan konsolidasi dengan pengurus baik di tingkat Provinsi maupun kabupaten /kota untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program yang telah ditetapkan dalam Rakerda perdana,” tandasnya.

Rakerda tersebut bertajuk peran perempuan dan konsistensi IWAPI Provinsi NTT dalam meningkatkan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan menuju NTT sejahtera.

Hadir dalam rakerda ini, asisten III Setda Provinsi NTT, Bidang Administrasi Umum,  Cosmas D Lana, unsur pemerintah Kabupaten SBD terkait, diantaranya Kadis Koperasi SBD, Kadis Nakertrans SBD, Kadis Pertanian SBD, Kabag Umum Setda SBD, sejumlah pengurus anggota IWAPI, Ketua Steering Committee (SC) Riesta Ratna Megasari, Ketua Organizing Committee (OC) Ratu Ngadu Bonu Wulla beserta para undangan lainnya. *(L-1/Tim/Editor: Leader Ismail).

Example 300250
Example 120x600