Example 728x250
BeritaSOSIAL

Kolonel Simon Bersama Tim Survei Air Di Desa Lill Ana

2934
×

Kolonel Simon Bersama Tim Survei Air Di Desa Lill Ana

Share this article
Example 468x60

Ket. Foto: Nampak Kolonel Simon bersama Tim dan masyarakat saat melakukan survei sumber air di Desa Lill Ana

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Kasrem 161/Wira Sakti Kupang, Kolonel Simon Petrus Kamlasi bersama tim melakukan survei sumber air di Desa Lill Ana, Kecamatan Nunbena guna dipasang jaringan perpipaan menuju permukiman masyarakat. Hal ini merupakan bagian dari komitmen Kolonel Simon menjawab permintaan Penjabat Bupati TTS, Edison Sipa.
Pantuan media, Kolonel Simon bersama tim, masyarakat Desa Lilana, kepala Puskemas Lill Ana berjalan kaki kurang lebih sejauh 2 Km menyusuri kali guna melakukan survei sumber air.
Kolonel Simon mengatakan, usai melihat sumber air, timnya akan kembali untuk melakukan survey lebih mendalam di sekitar sungai Lilana. Hal ini diperlukan karena proses menarik air ke permukaan harus melintasi sungai besar.
“Tim kita akan kembali melakukan survey di sungai Lilana untuk menentukan metode terbaik dalam menarik air. Apakah menggunakan selang dari bawah atau menggantungnya mengingat lebarnya sungai,” ungkap Kolonel Simon.

Dirinya merasa senang melihat sambutan dan animo baik dari masyarakat setempat. Hal itu dikatakan Kolonel Simon memberikan dirinya motivasi berlebih guna menjawab kebutuhan masyarakat akan air bersih.
“ Saya merasa senang karena masyarakat menyambut kedatangan saya dan tim begitu hangat. Saya dan tim akan kembali untuk bekerjasama dengan masyarakat guna menarik air ke pemukiman masyarakat Desa Lill Ana,” ujarnya.
David Boimau, Anggota DPRD TTS dari fraksi Hanura memberikan apreasiasi atas kerja nyata Kolonel Simon dalam membantu masyarakat terkait pemenuhan kebutuhan air bersih. Pompa hidram dikatakan David menjadi solusi untuk mengangkat air yang jauh berada di lembah ke pemukiman masyarakat.
“ Pak Simon dengan pompa hidramnya selama ini sudah banyak membantu masyarakat dalam pemenuhan air bersih,” sebut David.
Diberitakan sebelumnya, Kasrem 161/Wira Sakti Kupang, Kolonel Simon Petrus Kamlasi pekan lalu berkunjung ke Kabupaten TTS guna meninjau pemanfaatan pompa hidram di beberapa desa. Dalam kesempatan tersebut, Kasrem Simon sempat bertemu dengan Penjabat Bupati TTS, Edison Sipa di lapangan Helipad.
Keduanya nampak berbincang santai seputar perkembangan kabupaten TTS. Kasrem Simon sempat bertanya wilayah mana di TTS yang membutuhkan pompa hidram sehingga bisa dibantu. Menyambut pertanyaan tersebut, Sipa meminta bantuan agar Kasrem Simon bisa membantu menarik air ke pemukiman masyarakat di Desa Lill Ana, Kecamatan Nunbena.
“ Pak Simon, kalau sempat tolong ke Desa Lill Ana. Di sana ada sumber air besar tapi jaraknya sekitar 2 Km dari pemukiman masyarakat. Letak sumber airnya ada di atas bukit sehingga bisa pakai gravitasi saja. Kalau bisa tolong dibantu pak Simon,” Pinta Sipa dalam perbincangan yang berlangsung Sabtu 6 April 2024 tersebut. (DK)

Example 300250
Example 120x600