Example 728x250
POLITIK

Kunjungi TTS, Bacagub NTT Orias Petrus Moedak Bicara Lapangan Kerja dan Pariwisata 

647
×

Kunjungi TTS, Bacagub NTT Orias Petrus Moedak Bicara Lapangan Kerja dan Pariwisata 

Share this article
Example 468x60

Ket  foto : Nampak suasana pertemuan antara Bakal Calon Gubernur NTT, Orias Petrus Moedak dan masyarakat di kota Soe 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Bakal Calon Gubernur NTT, Orias Petrus Moedak bertatap muka dengan warga Kelurahan karang Siri, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS),Jumat 24/5/2024. Pada kesempatan tersebut,mantan direktur Inalum ini hadir di bumi Cendana guna mensosialisasikan diri kepada masyarakat.

Pria yang akrab disapa Rudi itu menyampaikan visi dan misinya jika dipercayakan masyarakat memimpin Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurutnya, NTT dilabeli daerah miskin sehingga perlu ditata dan dilakukan perubahan.

“Saya bukan datang jadi gubernur tapi datang untuk masyarakat NTT,sehingga nanti jadi Gubernur atau tidak saya tetap bersyukur”,ujar pria yang sudah berkarir di puluhan BUMN ini.

Dengan visi misi Sukses dan Sejahtera, dirinya tidak ingin masyarakat dikatakan miskin karna itu ia sudah punya strategi untuk mewujudkan masyarakat NTT yang Sukses dan Sejahtera.

Dikatakan,saat ini Ekonomi Indonesia sedang menurun sehingga yang perlu dilakukan adalah membangun sumber daya manusianya.

Adapun Tagline yang dipakai sangat menarik yaitu Jangan mencuri. Menurutnya,hal yang dilakukan untuk jangan mencuri adalah memulai dari pemimpinnya sendiri

Merespon pertanyaan salah seorang warga terkait strategi menyediakan lapangan kerja bagi generasi z, Orias menjelaskan hal yang perlu dilakukan adalah bekerja mandiri.

“Jadi generasi z itu cepat tau tapi juga cepat bosan,karna itu mereka cocoknya bekerja mandiri”, ujarnya.

Bekerja mandiri kata Orias, bisa dilakukan dengan menyiapkan fasilitator pertanian dan peternakan di semua desa guna mendampingi masyarakat bertani dan beternak.

Untuk bidang Pariwisata menurutnya, wilayah Fatumnasi perlu dikelola dengan menyediakan infrastruktur dan sarana kelengkapan sehingga ada pendapatan untuk daerah.

“Harusnya Fatumnasi itu harus ditutup 1 kilometer sebelum masuk ke lokasi supaya ketika pengunjung datang bisa menyewa kuda maupun dokar yang disediakan. Selain itu penginapan dan parkir,jajanan lokal dan parkir, nah disitu kita ada pemasukkan, kalau sekarang kita hanya dapat asap kendaraan yang lewat”,ujar Orias.

Ia juga mengaku saat ini sedang berproses di sejumlah partai politik dan memilih Sebastian Salang sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur pada Pilkada NTT yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.(Sys)

Example 300250
Example 120x600