Example 728x250
Berita

PKBM Imanuel Mio Bantu Pemerintah Kurangi Angka Putus Sekolah 

655
×

PKBM Imanuel Mio Bantu Pemerintah Kurangi Angka Putus Sekolah 

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Nampak suasana ujian kesetaraan yang berlangsung di PKBM Imanuel Mio 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM, Erik Sanu

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Lembaga pendidikan non formal Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Imanuel Mio dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar Uji Kesetaraan (UK) paket A dan B. Ujian kesetaraan berbasis komputer tersebut berlangsung PKBM Imanuel Mio,Sabtu (25/5/2024).

Kegiatan itu juga diawasi langsung oleh petugas Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Yandri Snae, S.Pd, MT, Advid C. Lioe, ST,dari Inspektorat TTS, dan Kabid PAUD-PNF Dinas P dan K TTS George Tapatab.

Advid C. Lioe, ST dari Inspektorat Kabupaten TTS, memberikan apresiasi kepada PKBM Imanuel Mio yang telah membantu pemerintah dalam mengurangi angka putus sekolah.

Dirinya juga meminta agar semua kegiatan yang di laksanakan bisa didokumentasikan sehingga semua administrasi dapat tertata dengan baik.

Ketua PKBM Imanuel Mio,Beny Okran Neonane kepada SUARA TTS.COM mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan ujian kesetaraan paket C pada 18 – 20 Mei 2024, sedangkan paket A dan B berlangsung pada 25 – 27 Mei 2024.

“Ada 37 peserta yang ikut, untuk uji kesetaraan paket A diikuti oleh 2 peserta dan paket B diikuti 35 peserta,” kata Beny.

Ia mengatakan bahwa sebelumnya peserta telah melalui proses belajar mengajar dan pembekalan modul, sehingga peserta bisa melaju ke tahap uji kesetaraan.

“Jadi ada proses belajar mengajar dan pembekalan terlebih dahulu, dalam satu minggu itu ada tiga kali pertemuan selama satu semester, kemudian baru ikut tahap uji kesetaraan, seperti yang kita laksanakan ini,” ungkap Beny

Lebih lanjut, Ia berharap agar tidak ada lagi kesan di masyarakat bahwa PKBM hanya untuk bagi-bagi Ijazah saja, tetapi setiap peserta ada proses belajar mengajar yang diikuti. (Sys)

Example 300250
Example 120x600