Example 728x250
PENDIDIKAN

Kabid Dikmen Dinas PK NTT Sambangi PKBM Imanuel Mio,Ini Yang Disampaikan 

576
×

Kabid Dikmen Dinas PK NTT Sambangi PKBM Imanuel Mio,Ini Yang Disampaikan 

Share this article
Example 468x60

Ket foto ; Nampak Kabid Dikmen Dinas PK NTT, Ayub Sanam saat berada di PKBM Imanuel.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Hari ke dua ujian kesetaraan paket A dan B yang dilaksanakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Imanuel Mio, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mendapat perhatian Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen)  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  Ayub Sanam, S.Pd

Ayub menyambangi PKBM Imanuel Mio dan melihat langsung warga peserta mengikuti ujian kesetaraan paket A dan B, Minggu 26/5/2024.

Pada kesempatan tersebut, Ayub Sanam memberi spirit kepada warga peserta ujian Kesetaraan Paket B yang hadir.

Ia menekankan kepada peserta ujian soal Ketrampilan Hidup atau Live Skill dan juga memberi semangat kepada warga yang masih mudah untuk tetap melanjutkan pendidikan.

Mantan Kepala SMK Negeri 2 Soe juga berpesan kepada warga belajar agar jangan berhenti atau merasa cukup di Paket B tetapi kalau bisa melanjutkan sampai tingkat SMA atau paket C.

Kepada pengelola PKBM Imanuel Mio,terkhusus bagi tutor dan operator, Ayub berpesan untuk agar tetap menebar praktek baik maupun bukti-bukti karya sebagi wujud pelayanan di tengah masyarakat.

Bahkan ia berjanji tahun depan akan membantu memfasilitasi PKBM Imanuel Mio untuk selenggarakan ujian dengan memanfaatkan aset pemerintah yang ada di sekolah-sekolah formal baik itu SD, SMP maupun SMA/SMK yaitu Komputer (Pc), Laptop atau Crombook.

Sementara itu pengelola PKBM Imanuel Mio,Beny Okran Neonane mengaku senang dengan kehadiran Kabid Dikmen Dinas PK Provinsi NTT. Menurutnya hal itu merupakan suatu penghargaan dan juga perhatian pemerintah kepada PKBM Imanuel Mio.

“Kita sangat berterima kasih kepada pemerintah melalui Kabid Dikmen yang sudah mengunjungi PKBM Imanuel Mio. Semoga dengan kehadiran beliau bisa ada perhatian, seperti apa yang telah disampaikan”,ujar Beny yang tokoh pegiat literasi ini.(Sys).

Example 300250
Example 120x600