Example 728x250
POLITIK

Lima Bakal Calon Bupati TTS Berebut Pintu Perindo

1579
×

Lima Bakal Calon Bupati TTS Berebut Pintu Perindo

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Alfred Baun saat mengambil formulir dan persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati TTS di kantor Sekertariat DPD Perindo TTS.

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Sebanyak lima bakal calon bupati TTS berebut pintu partai Perindo untuk bertarung pada Pilkada mendatang. Kelima bakal calon bupati TTS telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati TTS di kantor Sekertariat DPD Perindo.

“ Ada lima bakal calon bupati TTS yang telah mengambil formulir pendaftaran, ada Pak Alfred Baun, David Boimau, Sefrit Nau, Nikodemus Asbanu dan Ananias Faot,” ungkap Ketua panitia pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati TTS DPD Perindo TTS, Albinus Kase kepada media, Senin 25 Maret 2024.

Usai mengambil formulir pendaftaran, para bakal calon harus memasukan kembali formulir pendataran yang telah diisi dengan melengkapi persyaratan paling lambat 27 Maret mendatang.

“ Baru Pak Nikodemus Asbanu yang memasukan kembali formulir pendaftaran setelah diisi. Sedangkan 4 bakal calon lainnya belum memasukan kembali formulir pendataran,” terang pria yang juga merupakan Caleg terpilih hasil pemilu 2024 ini.

Usai tahapan pendaftaran jelas Albinus, selanjutnya para bakal calon akan mengikuti tahapan pemaparan visi misi pada 28 dan 30 Maret mendatang. Setelah tahapan pemaparan visi misi, selanjutnya panitia tingkat Kabupaten akan melaporkan ke DPP melalui Propinsi. Selanjutnya para bakal calon akan mengikuti tahap fit and proper test di Jakarta.

“ setelah mendaftar dan melengkapi persyaratan ada dua tahapan lagi yang akan dilewati para bakal calon. Keputusan akhir terkait pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati TTS yang akan diusung Partai Perindo ada di tangan DPP,” tegasnya.

Ditambahkan Ketua DPD Perindo TTS, Marthen Natonis, Pilkada merupakan moment memilih pemimpin daerah. Dirinya berharap nantinya bisa terpilih kepala daerah yang tepat, yang benar-benar akan membawa daerah ini menjadi lebih baik. Karena itu proses seleksi harus dilakukan secara baik dan benar.

“ Kita menghargai hak politik semua putra dan putri daerah yang ingin mengabdi buat daerah ini. Terapi ruang dan jalur yang digunakan juga harus jelas. Karena itu melalui penjaringan awal ini, kita harapkan putra dan putri terbaik daerah yang memang serius untuk mendedikasikan diri bagi daerah ini untuk bisa mengikuti proses seleksi atau mekanisme partai yang berlaku,” harapnya.

Pilkada lanjutnya merupakan peristiwa yang penting dan serius. Sehingga, bagi pihak yang serius silahkan datang untuk mendaftar serta mengikuti proses yang ada.

“ Partai Perindo adalah partai inklusif terbuka bagi siapa saja yang benar-benar serius untuk membangun daerah ini. Apa yang DPD lakukan adalah proses awal untuk menjaring kader terbaik daerah yang serius mengikuti konstestasi pilkada 2024,” pungkas Caleg terpilih Dapil 5 Ini. (DK)

Editor : Erik Sanu 

Example 300250
Example 120x600