Example 728x250
POLITIK

Mau Diusung Jadi Cabup di PDIP? Ini Tahapan Yang Harus Dilalui

569
×

Mau Diusung Jadi Cabup di PDIP? Ini Tahapan Yang Harus Dilalui

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Ketua DPC PDIP TTS, Mordhekay Liu 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Pilkada serentak akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. Partai partai politik di Kabupaten TTS mulai melakukan penjaringan calon kepala daerah.

DPC PDIP termasuk salah satu partai yang melakukan penjaringan. Partai berlambang banteng moncong putih itu telah membuka pendaftaran beberapa waktu lalu.

Untuk sampai pada siapa yang harus diusung bertarung pada kontestasi politik,ada sejumlah tahapan yang harus dilakukan oleh figur figur yang telah mendaftar.

Ketua DPC PDIP TTS, Mordhekay Liu kepada wartawan, Senin 13/5/2024 mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang bakal calon yang telah mendaftar.

Ada tahapan survey yang dilakukan oleh DPP PDIP. Setelah beberapa survey dan ada hasilnya maka partai akan memberikan wewenang kepada bakal calon untuk melakukan komunikasi politik lintas partai.

Selanjutnya bakal calon diminta menyiapkan wakil dan sama sama menyiapkan partai Koalisi.

Lebih lanjut dikatakan, partai selanjutnya melakukan fit and proper tes dan bakal calon juga mengikuti sekolah partai. Jika dinyatakan lulus maka DPP mengeluarkan rekomendasi.

Deki menepis isu yang mengatakan ada pihak yang sudah memperoleh pintu PDIP. ” Informasi kalau ada calon bilang sudah dapat pintu itu tidak benar. Sampai saat ini masih berproses dan pak Marthen Selan adalah kader PDIP “, ujarnya.

Sementara itu salah satu kader PDIP, Marthen Selan yang mendaftar sebagai bakal calon bupati mengaku siap mengikuti tahapan. Hal ini dilakukan agar menunjukkan keseriusannya maju Pilkada.

Ditanya tentang bakal calon wakil bupati,mantan sekda TTS ini mengatakan masih sedang melakukan penjajakan.(Sys)

Example 300250
Example 120x600