Example 728x250
POLITIK

Menuju Pilkada, Koalisi Perubahan TTS Siap Mengulang Sejarah

845
×

Menuju Pilkada, Koalisi Perubahan TTS Siap Mengulang Sejarah

Share this article

Menuju Pilkada, Koalisi Perubahan TTS Siap Mengulang Sejarah

Example 468x60

Ket foto : Nampak pengurus Partai Politik yang tergabung dalam koalisi perubahan TTS 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Menjelang Pilkada,8 partai politik yang tergabung dalam koalisi perubahan TTS melakukan deklarasi,Sabtu (13/4/2024).

Partai partai tersebut antara lain ,PKS,PAN,PKN, Gelora PSI, PPP,Garuda, Buruh. Dari 8 partai tersebut hanya PAN dan PKS memiliki masing 1 kursi sedangkan lainnya non seat.

Sejumlah nama yang digadang gadang ikut bertarung pada Pilkada November mendatang hadir pada acara deklarasi adalah Egusem Pieter Tahun,Salmun Tabun, Ananias Faot, Ampera Seke Selan, Uksam Selan. Mantan wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay hadir setelah acara deklarasi.

Ketua koalisi perubahan TTS Miel Teftae mengatakan tujuan deklarasi ini adalah membentuk poros baru dalam menyongsong pilkada.

“Jadi setelah kita hitung hitung, 8 partai ini layak membentuk poros baru dan siap mengusung pasangan calon sesuai undang undang yaitu 25 persen “,ujar ketua PKN TTS ini.

Usai deklarasi, rencananya akan dibuka pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati TTS. Hal ini dilakukan untuk membuka ruang seluas luasnya bagi putra putri terbaik yang mendedikasikan diri bagi TTS.

“Jadi kita buka untuk dua opsi yaitu paket maupun perorangan. Yang pasti koalisi ini permanen dan kita akan memberikan porsi yang sama bagi semua kandidat “,ujar Miel

Terkait penentuan pasangan calon yang akan diusung di Pilkada, akan disepakati bersama koalisi.

Lebih lanjut kata Miel, koalisi perubahan siap mengulang sejarah seperti pilkada tahun 2008 yang mana kala itu partai partai non seat mengusung duet Paul Mella dan Beny Litelnoni yang akhirnya terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati TTS pada Pilkada 2009.

“Ini koalisi seperti bukan baru tapi pernah terjadi pada tahun 2008 dan siap Mengulang sejarah”, tegas Miel.Ket foto : Nampak Jhony Army Konay  menghampiri Salmun Tabun saat acara deklarasi koalisi perubahan TTS.

Sementara itu,Salmun Tabun saat diwawancarai mengatakan dirinya siap berproses baik melalui jalur independen maupun partai politik.

Saat ini kata Salmun, komunikasi telah dilakukan dengan sejumlah partai tanpa menyebut partai mana saja.

Ditanya apakah mendaftar ke koalisi perubahan dengan paket atau perorangan, mantan Sekda TTS ini enggang menjawab.”Ada, nanti saya sampaikan. Yang jelas kita siap untuk berproses”, ujarnya.(Sys).

Example 300250
Example 120x600