Example 728x250
PENDIDIKAN

Dua Pekan Dikerjakan, Gedung Perpustakaan Bantuan Yayasan HGI Rampung 

977
×

Dua Pekan Dikerjakan, Gedung Perpustakaan Bantuan Yayasan HGI Rampung 

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Nampak gedung perpustakaan di SMP Negeri 2 Mollo Selatan yang telah selesai dibangun 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Yayasan Hati Gembira Indonesia (HGI) menyelesaikan pembangunan gedung perpustakaan SMP Negeri 2 Mollo Selatan.

Gedung perpustakaan tersebut merupakan bantuan dari Yayasan HGI yang dibangun mulai 28/3/2024 lalu. Terhitung, gedung perpustakaan itu dikerjakan hanya dalam waktu dua pekan.

“kita sudah selesai pembangunan gedung perpustakaan SMP Negeri 2 Mollo Selatan. Kita kerja dua pekan saja. Untuk penyerahan, masih tunggu info dari donatur, tapi tadi sudah doa syukur bersama”, demikian diungkapkan Beny Okran Neonane, S.Si, Gr sebagai sukarelawan (volunteer) yang mendampingi Yayasan HGI.Ket foto : Nampak suasana doa bersama di SMP Negeri 2 Mollo Selatan.

Diberitakan sebelumnya, Yayasan Hati Gembira Indonesia (HGI) kembali membangun 1 gedung perpustakaan di SMP Negeri 2 Mollo Selatan, Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Sebelum pekerjaan dimulai, tim Yayasan HGI melakukan sosialisasi pembangunan perpustakaan, Senin 25 Maret 2024 dan pada kamis, 28 Maret 2024 dilakukan peletakan batu pertama.

Beny Okran Neonane, S.Si, Gr sebagai sukarelawan (volunteer) yang mendampingi Yayasan HGI selama ini menyampaikan bahwa pembangunan gedung perpustakaan bertujuan untuk memupuk dan menumbuh kembangkan minat serta bakat siswa dan guru untuk membaca dan menulis.

Selain itu juga memperkenalkan teknologi informasi, dan membiasakan siswa mengakses informasi secara mandiri.

Dijelaskan Beny, sebelum pembangunan gedung, pihak Yayasan survey melakukan survey dan dilanjutkan dengan sosialisasi terlebih dahulu.

Menurutnya, pembangunan gedung perpustakaan di SMP N2 Mollo selatan adalah bangunan perpustakaan ke dua di Kabupaten TTS setelah sebelumya Yayasan HGI membangun gedung perpustakaan SMK Negeri Batuputih.

Kepala SMP N 2 Mollo Selatan,Yuvince Manu, S.Pd.Gr dikonfimasi SUARA TTS.COM mengisahkan, awalnya pada bulan Januari lalu Yayasan HGI melalui seorang staf meminta pihak sekolah untuk mengisi survey.

Isi dari survey tersebut adalah tentang profil umum sekolah, jumlah siswa dan kondisi perpustakaan serta jumlah buku. Pihaknya juga dimintai untuk menyertakan dokumentasi gedung perpustakaan yang beratap seng, dinding bambu dan lantai tanah.

“Jadi dari Yayasan minta sejumlah data dan dokumentasi terkait sekolah dan juga kondisi gedung perpustakaan bagian luar dan dalam. Setelah mengisi survey kita kembalikan”ujar Kepsek Yuvince.

Lebih lanjut dijelaskan, pada tanggal 20 Maret, dirinya mendapat informasi bahwa Yayasan HGI akan mengadakan sosialisasi pembangunan gedung perpustakaan.

Dan tepat pada hari Senin 25 Maret, tim dari HGI berjumlah 7 orang melakukan sosialisasi sekaligus penunjukan lokasi.

Pada tanggal 28 Maret dilakukan doa bersama sekaligus peletakan batu pertama untuk gedung dengan ukuran 3×6 Meter.

Atas nama keluarga besar SMP N 2 Mollo Selatan,dirinya mengucapkan terimakasih kepada Yayasan HGI yang telah memberikan bantuan sebelumnya yaitu bantuan ruang kelas, WC dan kini gedung perpustakaan.

Dengan adanya bantuan gedung perpustakaan, pihaknya berharap bisa memanfaatkan dengan baik.

“Harapan kami bisa manfaatkan gedung tersebut untuk menata buku dan juga peserta didik bisa membaca dan mengembangkan karya mereka”,tutupnya.

Sementara itu, Dinas P dan K Kabupaten Timor Tengah Selatan melalui Kepala Dinas,Musa Benu,SH sangat berterima kasih kepada Yayasan HGI yang telah membantu pembangunan gedung perpustakaan di SMP N 2 Mollo Selatan.(Sys).

Example 300250
Example 120x600