Example 728x250
BeritaPEMERINTAHANPOLITIK

Pilkada TTS, PDI Perjuangan TTS Lirik Nomor 1

1072
×

Pilkada TTS, PDI Perjuangan TTS Lirik Nomor 1

Share this article
Example 468x60

Ket. Foto: nampak suasan jumpa pers di Sekertariat DPC PDI Perjuangan Kab. TTS 

Laporan Reporter Suara TTS. COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS, Mordekai Liu menyebut, pihaknya menargetkan untuk mengusung figur bakal calon bupati TTS pada Pilkada mendatang. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat PDI Perjuangan berhasil keluar sebagai pemenang pemilu tingkat Kabupaten TTS dengan raihan 6 kursi.
“ Kami (PDI Perjuangan) sendiri sudah membuktikan di Pileg bisa menang dengan 6 kursi. Kami akan mengusung bakal Cabup untuk maju nomor 1 (calon bupati), entah itu kader kita atau bukan. Tapi PDI Perjuangan akan mengusung calon bupati,” tegas pria yang akrab disapa Decky ini dalam jumpa pers yang digelar di Sekertariat DPC PDI Perjuangan TTS, Senin 15 April 2024.
Untuk itu lanjut Decky, DPC PDI Perjuangan TTS akan membuka pendaftaran bakal calon bupati (Cabup) dan bakal calon wakil bupati (Cawabup) secara terbuka.
Sehingga figur-figur potensial yang bukan kader PDI Perjuangan akan tetap bisa mendaftar. Pendaftaran bisa dilakukan melalui link yang disediakan PDI Perjuangan, namun berkas pendaftaran tetap harus diantar ke DPC PDI Perjuangan. Atau bisa langsung datang mendaftar ke Sekertariat DPC PDI Perjuangan Kab. TTS.
Untuk proses pendaftaran, DPC PDI Perjuangan menyediakan formulir untuk diisi oleh pendaftar, baik sebagai bakal cabup maupun balon cawabup.
“ Esok kita buka pendaftaran untuk umum bagi yang mau bertarung dalam Pilkada TTS lewat pintu PDI Perjuangan silakan mendaftar. Kita di PDI Perjuangan mendaftar tanpa uang,” ujarnya.
Menariknya, dalam penentuan figur yang akan diusung lanjut Decky, DPP PDI Perjuangan akan melakukan survei terlebih dahulu. Dalam survei tersebut, akan dilihat siapa figur yang paling dikehendaki rakyat untuk memimpin TTS 5 tahun ke depan.
“ Nanti ada survei internal untuk memotret figur yang paling diminati masyarakat. Figur yang muncul dalam survei bisa juga figur yang tidak mendaftar tapi namanya disebut oleh masyarakat,” terangnya didampingi Ketua panitia penerimaan pendaftaran bakal Cabup dan Cawabup TTS, Yusuf Soru yang adalah Sekretaris DPC PDI Perjuangan dan sekretaris panitia John Bolla.
Disinggung terkait kader internal yang siap maju bertarung di Pilkada TTS, Decky menyebut PDI Perjuangan TTS memiliki banyak figur potensial.
“ Kita ada Pak Marthen Selan, ada Yerim Fallo, Ada Yusuf Soru dan saya sendiri (Decky). Soal kader potensial, PDI Perjuangan tak kehabisan kader,” sebutnya.
Sementara itu, mantan Sekda TTS yang juga kader PDI Perjuangan, Marthen Selan menegaskan dirinya siap bertarung pada Pilkada TTS mendatang.
“ Saya mau maju Nomor 1. Kalau Nomo 2 saya tidak mau. Kalau partai perintahkan untuk maju bertarung, saya siap asalkan maju nomor 1. Saya sudah sampaikan ini ke Pak Ketua DPC,”tegas Marthen. (DK)

Example 300250
Example 120x600