Example 728x250
POLITIK

Menuju Pilkada TTS, 3 Figur Non Kader Dilirik Partai Perindo 

1294
×

Menuju Pilkada TTS, 3 Figur Non Kader Dilirik Partai Perindo 

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Apris Manafe (kiri), Nedy Tanaem (tengah) dan Djemi Lassa(kanan)

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu 

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Ada 3 figur  non kader masuk dalam radar Partai Perindo Kabupaten TTS untuk maju dalam Pilkada 2024. Ke 3 figur yang dilirik tersebut adalah Apris Manafe, Nedy Tanaem,Djemi Lassa.

Hal ini diungkapkan ketua DPD Partai Perindo Kabupaten TTS, Marthen Natonis,S.Hut,M.Si kepada SUARA TTS.COM, Rabu 20/3/2024. Disela sela persiapan pembukaan pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati yang dilakukan Partai Perindo Marthen membeberkan nama nama tersebut.

Menurutnya, 3 nama itu masuk dalam radar Partai Perindo karena dianggap punya kemampuan dan bisa diajak berkolaborasi untuk membangun Kabupaten TTS.

“Pak Apris, Pak Djemi dan Pak Nedy ini punya visi dan kemampuan yang bisa diajak untuk membangun TTS ke arah yang lebih baik. Kita liat dinamika yang berkembang, yang jelas komunikasi tetap dilakukan dengan Partai politik maupun figur figur yang kita anggap punya keseriusan membangun TTS”,ujar Marthen.

Partai Perindo Kabupaten TTS akan membuka pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati TTS periode 2024-2029.

Pendaftaran mulai 25 Maret hingga 27 Maret 2024,pukul 09 00 – 16.00 WITA bertempat di sekretariat panitia,depan RSIA Ume Manekan, Kelurahan Nonohonis, Kota Soe.

Untuk informasi bisa diperoleh saat mengambil formulir pendaftaran mulai Kamis,21- Selasa 26 Maret 2024,Pukul 09.00-14.00 WITA.

Diberitakan sebelumnya DPD Partai Perindo Kabupaten TTS ingin kadernya ambil bagian dalam hajatan Pilkada November mendatang. Oleh karena itu DPD Perindo mengusulkan sejumlah nama ke DPW untuk jadi bahan pertimbangan agar diakomodir sebagai bakal calon bupati ataupun wakil bupati.

Demikian disampaikan oleh ketua DPD Partai Perindo Kabupaten TTS, Marthen Natonis,S.Hut,M.Si kepada SUARA TTS.COM,Kamis (14/3/2024).

“Kami usulkan Kader-kader potensial Perindo untuk dipertimbangkan masuk melalui Pintu Perindo”ujar Marthen yang juga anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 ini.

Adapun sejumlah yang diusulkan antara Marthen Natonis, S.Hut.,M.Si dan Ronny Nubatonis, ST sebagai Bacalon Bupati), sedangkan Nicodemus Asbanu, SH , Albinus O. Kase,S.Sos.,MA dan Marliana Lakapu, S.Pd sebagai Bacalon Wakil Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Marthen, ada beberapa pertimbangan yang mendasari usulan DPD Perindo adalah pertama karna Partai Perindo adalah Partai Kader sehingga sebaiknya memprioritaskan kader internal.

Ke dua, secara swapraja, Bupati TTS 2024 – 2029 jatahnya Amanuban. Ketiga, Mencermati keinginan dan harapan masyarakat TTS menghendaki pemimpin yang berasal dari kader muda/milenial.

Keempat, Pilkada 2024 harus menjadi momentum untuk menaikan popularitas dan elektabilitas Partai Perindo menuju 2029.

Dan ke lima, Bakal Calon Non Kader yang ingin masuk melalui Partai Perindo baiknya ada pernyataan komitmen untuk setia pada partai Perindo dan komitmen memenangkan Partai Perindo pada pemilu 2029.

Marthen juga menegaskan, koalisi yang dibangun tidak boleh menjadi koalisi kosong artinya setiap partai yang membangun koalisi harus menggandeng kader murni Perindo, baik calon Bupati maupun wakil Bupati.

“Jadi kita liat peta koalisi dulu.namun tetap 5 nama sudah kita usulkan sehingga kita mau tetap ada baik sebagai calon Bupati maupun wakil Bupati”, ujar Anggota DPRD terpilih dari Dapil 4 ini.

Terkait calon non kader yang mendaftar melalui Perindo, pihaknya tidak akan publikasikan sebelum ada pernyataan komitmen ditandatangani tingkat DPD dan DPW.

Untuk diketahui, Partai Perindo TTS membuat lompatan besar yang sebelumnya hanya 1 kursi namun kini berhasil menempatkan 4 wakilnya di DPRD Kabupaten TTS.

Keempat nama tersebut adalah Albinus Oktovianus Kase,S.Sos,M.AB (Dapil 1), Jhon Karibera (Dapil 2), Jisbar J.T Nenohaifeto (Dapil 3) dan Marthen Natonis,S.Hut,M.Si (Dapil 4).(Sys).

Example 300250
Example 120x600