Example 728x250
POLITIK

Menuju Pilkada TTS, 7 “Petarung” Berebut Pintu Perindo 

1024
×

Menuju Pilkada TTS, 7 “Petarung” Berebut Pintu Perindo 

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Ketua dan Sekretaris DPD Partai Perindo TTS, Marthen Natonis dan Mel UnBanunaek

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Hingga hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati TTS untuk Pilkada 2024 di Partai Perindo,(Rabu 27 Maret 2024), tercatat sebanyak 9 calon datang mengambil formulir pendaftaran.

Dari 9 calon, hanya 7 calon yang memasukan formulir pendataran dan memenuhi syarat pendaftaran.

Sementara dua calon lainnya, tidak memasukan formulir pendataran yang sudah diambil sebelumnya.

“ Dari 7 calon yang mendaftar, 6 mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan 1 mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati TTS. Sementara Pak Lens Liu dan Jek Benu yang sempat mengambil formulir tidak jadi mendaftar ke Partai Perindo,” ungkap Ketua DPD Perindo Kabupaten TTS, Marthen Natonis didampingi Sekertaris Perindo Mel UnBanunaek.

Ke enam bakal calon bupati yang mendaftar yaitu, Alfred Baun, Alex Kase, Epy Tahun, Uksam Selan, Marthen Natonis dan Ananias Faot. Sedangkan Nicodemus Asbanu mendaftarkan sebagai bakal calon wakil bupati TTS.

“ Setelah resmi mendaftar, ke-7 bakal calon ini selanjutnya akan mengikuti tahapan pemaparan visi misi pada 28 dan 30 Maret di kantor Sekertariat Perindo TTS,” ujarnya.

Setelah tahapan pemaparan visi misi lanjut Marthen, selanjutnya DPD Perindo TTS akan mengusulkan nama-nama para bakal calon ke DPP melalui DPW Perindo NTT guna mengikuti fit and proper test di Jakarta.

“ Besok kita lanjutkan tahapan pemaparan visi misi para bakal calon. Nantinya ada panelis yang akan menilai visi misi para bakal calon. Panelis ini kita ambil dari kalangan akademisi ,” terang Caleg terpilih Dapil 4 ini.

Diberitakan sebelumnya, Marthen Natonis menyebut Pilkada sebagai moment memilih pemimpin daerah. Oleh sebab itu, Ia berharap nantinya bisa terpilih kepala daerah yang tepat, yang benar-benar akan membawa daerah ini menjadi lebih baik. Karena itu proses seleksi harus dilakukan secara baik dan benar.

“ Kita menghargai hak politik semua putra dan putri daerah yang ingin mengabdi buat daerah ini. Terapi ruang dan jalur yang digunakan juga harus jelas. Karena itu melalui penjaringan awal ini, kita harapkan putra dan putri terbaik daerah yang memang serius untuk mendedikasikan diri bagi daerah ini untuk bisa mengikuti proses seleksi atau mekanisme partai yang berlaku,” harapnya.

Pilkada lanjutnya, merupakan peristiwa yang penting dan serius. Sehingga, bagi pihak yang serius silahkan datang untuk mendaftarkan diri serta mengikuti proses yang ada.

“ Partai Perindo adalah partai inklusif terbuka bagi siapa saja yang benar-benar serius untuk membangun daerah ini. Apa yang DPD lakukan adalah proses awal untuk menjaring kader terbaik daerah yang serius mengikuti konstestasi pilkada 2024,” pungkas Caleg terpilih Dapil 5 Ini. (DK)

Editor : Erik Sanu 

Example 300250
Example 120x600