Example 728x250
BeritaPOLITIK

PDI Perjuangan Berpeluang Rebut Kursi Ketua DPRD TTS

134
×

PDI Perjuangan Berpeluang Rebut Kursi Ketua DPRD TTS

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS, Mordekhay Liu

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – PDI Perjuangan berpeluang besar merebut kursi ketua DPRD TTS dari tangan Nasdem. Pasalnya, di daerah pemilihan ( Dapil) 1 PDI Perjuagan berpeluangan merebut 2 kursi.

Informasi yang dihimpun SUARA TTS. COM, akumulasi suara PDI Perjuangan di Dapil 1 telah menyentuh angka 8.000.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS, Mordekhay Liu membenarkan partai berpeluang besar merebut kursi ketua DPRD TTS. Pasalnya, untuk suara akumulasi di Dapil 1, suara PDI Perjuangan telah menyentuh angka 8.000 suara.

“ Kami (PDI Perjuangan) berpeluang besar menjadi pemenang pemilu di Kabupaten TTS. Bahkan suara akumulasi kami di Dapil 1 sudah mencapai 8000. Artinya peluang kami untuk 2 kursi sangat besar. Sementara di 4 Dapil tersisa, dari data yang masuk kami yakin masing-masing memperoleh 1 kursi,” ungkap pria yang akrab disapa Decky ini kepada Media, Jumat 16 Februari 2024 di Sekertariat DPC.

Tak hanya suara Pileg DPRD TTS Decky menyebut, PDI Perjuangan juga mendapat suara signifikan untuk Pileg DPRD Propinsi NTT dan DPR RI.

Dirinya juga optimis untuk Pileg DPRD Propinsi NTT Dapil 8 NTT, PDI Perjuangan bisa menyumbang 2 kursi.

“ Dapil 8 NTT, untuk Pileg DPRD Propinsi NTT kami juga berpeluang 2 kursi,” sebutnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten TTS yang telah memilih partai dan Caleg dari PDI Perjuangan.

“ Ini merupakan proses panjang yang sudah kami tempuh selama ini. Kami sudah melakukan kerja-kerja bersama rakyat dan hasilnya terlihat di suara pemilu kali ini. Begitu banyak masyarakat yang mempercayakan suaranya kepada PDI Perjuangan. Kami ucapkan terima kasih untuk kepercayaan ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, pada Pemilu 2019, Partai Nasdem keluar sebagai pemenang di Kabupaten TTS dengan meraih 6 kursi DPRD TTS dari kuota 40 kursi. Dengan raihan 6 kursi, maka Nasdem berhak untuk kursi ketua DPRD TTS.

Sementara PDI Perjuangan, berhasil mendapatkan kursi wakil ketua pada Pemilu 2019 dengan memperoleh 5 kursi.

Kini, di Pemilu 2024, PDI Perjuangan berpeluang “pecah telur” menjadi partai pemenang pemilu tingkat Kabupaten TTS dan berhak atas kursi ketua DPRD TTS. (DK)

Editor : Erik Sanu 

Example 300250
Example 120x600