Example 728x250
Berita

PDI Perjuangan TTS pertanyakan Netralitas ASN, Posting Stiker Caleg Istri Bupati

152
×

PDI Perjuangan TTS pertanyakan Netralitas ASN, Posting Stiker Caleg Istri Bupati

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Nampak postingan oknum ASN di akun Facebooknya

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota 

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS, Mordekhay Liu mempertanyakan netralitas ASN dalam pemilu 2024. Pasalnya ada oknum ASN, Dody Tallo yang memposting stiker Caleg, Oktovina Lado, yang notabenenya merupakan istri Bupati TTS di akun faceobooknya. Padahal sesuai aturan, ASN seharusnya netral dan tidak boleh mendukung Caleg atau partai tertentu.

“ Bagaimana ini, ada ASN posting stiker Caleg di akun facebook-nya. Dimana netralitas ASN,” ungkap pria yang akrab disapa Decky ini kepada media.

Dirinya mengaku, langsung berkomunikasi dengan Oknum ASN tersebut. Setelah diingatkan, barulah Oknum ASN tersebut menghapus posting-nya.

“ Pak Dody memang sudah hapus postingannya, tapi saya mempertanyakan netralitasnya karena berani memposting stiker caleg dengan judul “ mohon doa dan dukungannya,” ujarnya.

Dody Tallo yang dikonfirmasi terpisah membenarkan adanya postingan tersebut. Dirinya membenarkan sudah memposting stiker caleg itu. Ia mengaku, hal tersebut merupakan inisiatif pribadi karena merasa keluarga dengan sang Caleg.

“ Inisiatif sendiri Karena rasa kekeluargaan, tidak ada tendensi lain,” sebutnya lewat pesan WhatsApp, Senin 12 Februari 2024.

Dody juga mengaku, sudah memberikan klarifikasi terkait hal tersebut kepada Decky Liu dan sudah menghapus postingan itu.

“ Saya sudah klarifikasi dengan ketua DPC PDI Perjuangan dan sudah hapus postingan itu,” pungkasnya. (DK)

 

Editor : Erik Sanu 

Example 300250
Example 120x600