Example 728x250
POLITIK

PDIP TTS Siapkan Kader Maju Pilkada, Ini Sederet Nama Yang Masuk Bursa Cabup

592
×

PDIP TTS Siapkan Kader Maju Pilkada, Ini Sederet Nama Yang Masuk Bursa Cabup

Share this article
Example 468x60

Ket Foto : Ketua DPC PDIP TTS, Mordhekay Liu 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan keluar sebagai pemenang pemilu 2024 di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Usai pemilu, Partai berlambang banteng moncong putih tersebut mulai menyiapkan diri untuk mengahadapi Pilkada yang akan dihelat pada bulan November mendatang.

Sejumlah kader potensial mulai dilirik untuk diusung pada Pilkada.Meski demikian, kader partai yang akan menjadi prioritas.

“Sebagai pemenang pemilu, kami siapkan kader sendiri untuk maju di  Pilkada dan akan kerahkan semua kekuatan untuk menang”Ujar ketua DPD PDIP, Mordhekay Liu kepada wartawan di kediamannya, Rabu,13/3/2024.

Oleh sebab itu, selain mulai mengidentifikasi sejumlah kader, pihaknya juga mulai berkomunikasi dengan sejumlah partai untuk membangun koalisi. Diantara partai tersebut antara lain Partai Perindo dan Hanura.

Menurut pria yang akrab disapa Deky ini, ada sederet nama sudah diidentifikasi baik kader partai maupun luar partai yang berlatar belakang eksekutif, legislatif yang masuk bursa calon.

Ia lantas menyebut salah satu kader PDIP yaitu Marthen Selan,SH sedangkan luar partai antara lain Marthelens CH.Liu, Yusli Benu, George Dominggus Mella, Jack Benu. Namun menurut Deky,kader partai tetap diutamakan.

“semua harus mengikuti mekanisme internal partai.namun kita juga utamakan kader karna tentu kader partai yang akan menjalankan visi misi Partai saat terpilih “,ujar Deky

Ditanya terkait  kemungkinan Ketua DPD PDIP NTT,IR Emilia Nomleni juga ikut bertarung di Pilkada TTS,Deki menyebut semua itu tergantung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 ini juga mengatakan jika dilihat dari kultur maka untuk kali ini jatahnya kader asal Amanuban mengingat swapraja Amanatun dan Mollo sudah memimpin masing masing 10 tahun.

“Secara kultur dan politis kali ini kader Amanuban berpeluang. Kita jangan abaikan kesepakan para pendahulu meskipun kesepakatan itu tidak tertulis namun mereka sudah berjanji untuk bersama sama membangun TTS”, terang Deky.

Untuk diketahui, PDI Perjuangan keluar sebagai pemenang pemilu di Kabupaten TTS dengan menempatkan 6 wakilnya DPRD TTS. Mereka antara lain Yusuf Nikolas Soru dan Yerim Yos Fallo (Dapil 1), Matheos Lakapu (Dapil 2), Yulius Nenobais (Dapil 3), Piterzius Kefi (Dapil 4) dan Mordhekay Liu (Dapil 5). (Sys).

Example 300250
Example 120x600