Example 728x250
EVENTSOSIAL

Qasidah dan Gambus Siap Meriahkan Natal Keluarga Alor di Kupang

102
×

Qasidah dan Gambus Siap Meriahkan Natal Keluarga Alor di Kupang

Share this article
Example 468x60
\"\"
Grup Qasidah dan gambus Alor saat melakukan Gladi di GOR Flobamora, Oepoi, Minggu malam

KUPANG – Toleransi antar-umat beragama begitu kental terasa saat hari raya keagamaan kaum muslim maupun umat Kristiani di Kabuputen Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bagi Ikatan Keluarga Kepulauan Alor (IKKA) di kota Kupang pun tetap memertahankan tradisi ini. Salah satu kegiatannya, IKKA akan menggelar perayaan Natal bersama dan silaturahmi di GOR Flobamora, Oepoi, Kupang, Senin (20/1/2020), pukul: 17.00 Wita.

Selain disisipi berbagai pagelaran budaya daerah khas Alor, event akbar ini pun akan dimeriahkan grup Qasidah, tarian Dana Dani serta iringan gambus Alor yang dipersembahkan umat Muslim asal Alor di Kupang.

Example 300x600

“Qasidah dan tarian Dana Dani dari teman-teman muslim akan diisi di awal dan diakhir acara, di awal acara nanti akan ada pentas gambus Alor. Kemudian di acara ramah tamah nanti akan diisi oleh dana dani Baranusa, Pantar Barat di Alor,” kata Barka Manilapai, salah satu anggota panitia pelaksana kepada media ini, Senin (20/1/2020) pagi. 

Dikatakan juga, Minggu (20/1/2020) malam, peserta grup Qasidah, tarian Dana Dani serta iringan gambus Alor telah dilakukan gladi untuk dipentaskan sore ini.

“tadi malam telah dilakukan gladi, teman-teman dan saudara-saudara kami dari baranusa dan Alor kecil di kupang telah mengikutinya, dan sore ini akan di pentaskan,” pungkasnya.

Barka menambahkan, selain penampilan itu, ada juga yang menarik dari perayaan Natal IKKA tahun ini. Akan ada penampilan pesan Natal dengan menggunakan bahasa daerah Alor. “Agar kaum muda Alor di Kota Kupang tidak lupa akan bahasa daerah,” sambungnya. *(L-1).

Example 300250
Example 120x600