Example 728x250
BeritaEVENTSOSIAL

Rakernas IPTI 2023: Semangat Pemuda Tionghoa untuk Kemajuan Indonesia

155
×

Rakernas IPTI 2023: Semangat Pemuda Tionghoa untuk Kemajuan Indonesia

Share this article
Example 468x60

 

Example 300x600

Bogor, Mediakitanews – Pada tanggal 21 hingga 23 Juli 2023, telah berlangsung Rakernas IPTI (Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia) yang merupakan momen penting bagi generasi muda Tionghoa Indonesia untuk bersatu dan berkolaborasi dalam mewujudkan kontribusi nyata bagi kemajuan negara. Acara ini diadakan dengan penuh semangat di Wisma Griya Sabha DPR RI, Kabupaten Bogor, dan dihadiri oleh lebih dari 100 pemuda yang mewakili berbagai wilayah di Tanah Air.

Dengan tema “Pemuda Tionghoa Bangkit dan Berkarya Untuk Indonesia,” Rakernas IPTI bertujuan untuk menginspirasi para pemuda Tionghoa untuk terus berinovasi, berkreasi, dan memberikan dampak positif dalam pembangunan bangsa. Ketua IPTI, Ardy Susanto, SH, yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan visi dan semangat dalam menggalang kebersamaan dan kepedulian generasi muda dalam mendorong kemajuan ekonomi dan sosial di Indonesia.

Dalam pidatonya, Ardy Susanto menekankan pentingnya memperkuat peran pemuda Tionghoa sebagai agen perubahan yang berdaya, aktif berkontribusi dalam mengatasi berbagai tantangan di era modern, dan berperan sebagai tulang punggung pembangunan bangsa. Ia juga menyoroti pentingnya kesatuan dan keragaman dalam mencapai tujuan bersama, mengutip semangat “Bhinneka Tunggal Ika” yang merupakan motto bangsa Indonesia.

Rakernas IPTI 2023 menjadi wadah bagi para pemuda Tionghoa untuk berbagi gagasan, pandangan, dan pengalaman guna mengatasi berbagai permasalahan sosial dan ekonomi yang dihadapi negara. Selama acara, berbagai forum diskusi dan lokakarya digelar untuk memperdalam pemahaman mengenai teknologi terkini, inovasi bisnis, dan strategi pembangunan yang berkelanjutan.

Selain itu, Rakernas IPTI juga memberikan perhatian khusus pada sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dengan menghadirkan program pelatihan dan mentoring bagi pemuda Tionghoa yang ingin mengembangkan usaha mereka. Hal ini sejalan dengan komitmen IPTI dalam memberdayakan ekonomi mikro dan mendorong kewirausahaan di kalangan generasi muda.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang bertukar ide dan pandangan, tetapi juga momentum untuk memperkuat jaringan dan kerjasama antar pemuda Tionghoa dari berbagai daerah. Di bawah semangat persatuan, mereka berkomitmen untuk bersama-sama berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan berkeadilan.

Rakernas IPTI 2023 berhasil ditutup dengan sukses, memberikan harapan baru bagi para pemuda Tionghoa untuk terus berjuang dan berkreasi demi masa depan yang lebih cerah bagi bangsa dan negara. Semangat “Pemuda Tionghoa Bangkit dan Berkarya Untuk Indonesia” akan terus berkobar dan menginspirasi generasi muda dalam mencapai cita-cita luhur bangsa.

Example 300250
Example 120x600