Example 728x250
BeritaPEMERINTAHAN

Sertifikasi Guru di Kabupaten TTS Belum Dibayarkan, Kadis Pendidikan Janji Secepatnya Ditransfer

2227
×

Sertifikasi Guru di Kabupaten TTS Belum Dibayarkan, Kadis Pendidikan Janji Secepatnya Ditransfer

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Ket. Foto : Kadis Pendidikan Kabupaten TTS, Musa Benu

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Hingga 3 Juli 2024 para guru (SD dan SMP) di Kabupaten TTS belum menerima pembayaran sertifikasi. Terhitung, sudah 6 bulan sertifikasi guru di Kabupaten TTS belum dibayarkan.
“ Kakak saya cek rekening terus tapi sertifikasi belum masuk kakak. Ini sudah bulan Juli ini mana sertifikasi belum bayar juga ini,” keluh salah satu kepala sekolah kepada SUARA TTS. COM.

Dirinya mengaku, saat ini membutuhkan uang untuk pembayaran biaya kuliah anak.
“ kita mau bayar uang kuliah anak susah ini kakak. Kita berharap disertifikasi,” ujarnya.
Terpisah, Kadis Pendidikan Kabupaten TTS, Musa Benu yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu 3 Juli 2024 mengatakan, sertifikasi guru akan segera dibayarkan.

“ Kemarin sudah proses semua kakak. Saya juga sudah tanda tangan cek untuk pencairan anggaran dan uang akan segera ditransfer langsung ke rekening para guru,” janjinya.
Sertifiaksi yang akan dibayarkan dikatakan Musa, untuk bulan Januari hingga Maret atau untuk tahap 1. Sementara tahap II ( April hingga Juni) akan segera diproses untuk dibayarkan.

“ Ini kita bayar yang tahap 1 dahulu sampai kita proses untuk tahap II biar segera dibayarkan,” ujarnya.

Ket. Foto : Anggota DPRD TTS, Sefrit Nau

Anggota DPRD TTS Fraksi PKP, Sefrit Nau menyayangkan keterlambatan pembayaran sertifiaksi guru. Dirinya meminta dinas Pendidikan untuk segera membayarkan sertifikasi para guru.
“ Tahun lalu terlambat, tahun ini terlambat lagi. Jangan begitu kasihan para guru. Mereka membutuhkan hak mereka segera dibayarkan. Mereka membutuhkan uang itu,” tegas Sefrit. (DK)

Example 300250
Example 120x600