Example 728x250
BeritaPEMERINTAHANPOLITIK

Viral, Sidang Paripurna DPRD TTS Dihiasi 39 Kursi Kosong, Dihadiri 1 Wakil Rakyat

1100
×

Viral, Sidang Paripurna DPRD TTS Dihiasi 39 Kursi Kosong, Dihadiri 1 Wakil Rakyat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

ket. Foto : Nampak screen shoot video viral kursi wakil rakyat kosong saat sidang paripurna berlangsung yang diviralkan akun NTT.update 

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, DionKota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Viral video yang di posting NTT. Update menunjukan kursi wakil rakyat (DPRD TTS) kosong saat sidang paripurna, Kamis 4 Juli 2024. Dalam video berdurasi 32 detik tersebut, terdengar suara Wakil Ketua DPRD TTS, Religius Usfunan yang memimpin sidang tersebut.
Pria yang akrab disapa Egi tersebut menghimbau kepada para wakil rakyat yang belum hadir untuk segera hadir. Dirinya menyebut masyarakat jangan senang kalau wakil rakyat tidak hadir sidang karena ada duduk dengan masyarakat.
Dirinya menegaskan sampai dengan pembukaan sidang paripurna pukul 09.00 WITA anggota DPRD TTS yang hadir hanya 1 orang yaitu dirinya.
“ Kalau ada masyarakat yang sekarang ada duduk dengan anggota DPRD, tolong suruh mereka (anggota DPRD) datang kantor sudah untuk ikut sidang,” pinta Egi dalam video viral tersebut.
Egi yang diwawancarai awak media  membenarkan saat dirinya membuka sidang paripurna hanya dihadiri dirinya bersama penjabat bupati, penjabat sekda dan para pimpinan OPD.

 

ket. Foto ; Wakil Ketua DPRD TTS, Religius Usfunan

Sesuai tatib dijelaskan Egi, sidang paripurna harus dibuka tepat pukul 09.00 WITA. Karena belum kourum (dihadiri setengah plus 1 atau 21 anggota DPRD) maka sidang diskors. Setelah korum, skors baru dicabut pukul 13.30 WITA.
“ Memang tadi saat sidang paripurna dibuka hanya dihadiri saya sendiri. Makanya usai dibuka langsung diskors dan baru dicabut pukul 13: 30 WITA,” jelasnya.
Terkait video viral yang menuai banyak kritik masyarakat, Egi mengaku, tidak mempersoalkan kritikan tersebut.
“ Kita tidak anti kritik. Jadi kritik yang diberikan kita terima untuk bahan evaluasi dan perbaikan ke depan,” ujar politisi PKB tersebut.
Pitterzius Kefi, anggota DPRD TTS, Fraksi PDI Perjuangan mengaku, dirinya datang terlambat.
“ Tadi beta datang terlambat kakak,” ujarnya.
Sementara itu, Penjabat Bupati TTS, Edison Sipa enggan berkomentar terkait video viral tersebut.
“ saya tidak komentar kakak,” jawabnya singkat.
Video viral tersebut mendapat komentar dari anggota group WhatsApp redaksi Suara TTS, Frengky Pobas “ mungkin masih di basis atau kursi dong panas makanya kosong.
Kaes Sipa “ nanti kita tanya pada rumput yang bergoyang. Beta hanya merasa prihatin sa. (DK)

Example 300250
Example 120x600