Example 728x250
POLITIK

Siapkan Visi Misi, Bulan Depan PKB Buka Pendaftaran Calon Bupati TTS

856
×

Siapkan Visi Misi, Bulan Depan PKB Buka Pendaftaran Calon Bupati TTS

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Ketua DPC PKB Kabupaten TTS, Relygius Usfunan

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Ketua DPC PKB Kabupaten TTS, Relygius Usfunan memastikan DPC PKB akan membuka pendaftaran Calon bupati dan wakil bupati TTS pada April mendatang. Di tahap awal, DPC PKB akan membentuk Desk Pilkada untuk melakukan penjaringan calon Bupati dan wakil bupati TTS yang akan bertarung pada Pilkada mendatang.

“ Bulan depan baru kita (DPC PKB) buka pendaftaran. Nantinya akan dibentuk Desk Pilkada untuk proses penjaringan calon bupati dan wakil bupati TTS yang akan diusung PKB. Bagi yang ingin ikut bertarung di Pilkada silakan bisa mendaftar,” Ungkap pria yang akrab disapa Egi ini.

Sesuai peraturan partai (PP) Nomor 9 Tahun 2024 tentang penjaringan, penetapan dan pemenangan calon gubernur dan bupati serta walikota, di Desk Pilkada tingkat Kabupaten hanya akan dilakukan pendaftaran dan penerimaan persyaratan. Sementara untuk uji kompetensi dan kelayakan (UKK) akan berlangsung di DPP PKB. Dalam UKK dikatakan Egi, para calon akan diminta untuk memaparkan visi misinya sebagai calon bupati dan wakil bupati TTS.

“ UKK-nya akan dilakukan di Jakarta. Saat UKK salah satu yang harus disiapkan para calon adanya visi misinya. Selain itu ada startegi pemenangan dan lain-lain,” terang Egi.

Egi menegaskan jika keputusan akhir calon yang akan diusung dari PKB berada di tangan DPP.

“ keputusan final ada di DPP,” tegasnya.

Disinggung terkait figur Lens Liu, mantan Kadis PUPR Kabupaten TTS yang santer disebut akan bergandengan dengan Roy Babys pada Pilkada mendatang, Egi menyebut hal itu bisa saja terjadi.

Lens Liu dilihat sebagai figur birokrat yang unggul melihat Track record-nya selama memimpin dinas PUPR. Sementara Roy Babys, merupakan ketua fraksi PKB DPRD TTS dilihat sebagai figur muda potensial.

“ Semua nanti berproses, melalui Desk Pilkada dan keputusan akhir ada di DPP,” tegasnya saat dijumpai di kantor Sekertariat PKB beberapa hari lalu. (DK)

Editor : Erik Sanu 

Example 300250
Example 120x600