Example 728x250
Berita

Rajut Kebersamaan dan Solidaritas, Polres TTS Gelar Buka Puasa Bersama 

519
×

Rajut Kebersamaan dan Solidaritas, Polres TTS Gelar Buka Puasa Bersama 

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Nampak Kapolres TTS,I Gusti Putu Suka Arsa saat acara buka puasa bersama 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS)  AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, menggelar acara buka puasa bersama anggota Polres Kamis, 21 Maret 2024. Acara buka puasa dihadiri oleh semua anggota baik musim maupun non muslim.

Dalam acara yang diselenggarakan di Polres Timor Tengah Selatan, pukul 18:00 WITA tersebut, Kapolres Suka Arsa didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Timor Tengah Selatan, Ny. Aye Suka Arsa. Acara buka puasa bersama ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh Polres Timor Tengah Selatan.

Kapolres Suka Arsa menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merajut kebersamaan dan solidaritas antar umat beragama, serta menjaga netralitas dalam menjalankan tugas kepolisian.

“Kegiatan buka puasa bersama adalah tindakan seorang pemimpin dan seorang bapak merangkul dan mengayomi anggota dalam bekerja menjaga keamanan dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa personil Polri kepada Tuhan demi mewujudkan kamtibmas untuk Indonesia maju,” ungkap Kapolres.

Selain buka puasa bersama, Polres Timor Tengah Selatan juga telah rutin melaksanakan kegiatan serupa pada momen-momen hari keagamaan lainnya, seperti Natal bagi anggota yang beragama Nasrani dan bagi saudara-saudara di dalam sel tahanan, untuk menjaga kekompakan dan rasa persaudaraan.Ket foto : Nampak Kapolres TTS,I Gusti Putu Suka Arsa.

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian santunan berupa bingkisan kasih kepada sejumlah anak yatim-piatu Muslim di Kabupaten Timor Tengah Selatan. Hal ini sebagai wujud kepedulian dan untuk memastikan bahwa momen hari raya keagamaan juga dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Acara berlangsung dengan penuh kehangatan dan kebersamaan, diakhiri dengan berjabat tangan dan pelukan antara Kapolres, Ketua Bhayangkari, dan seluruh anggota Polres yang hadir. Semua pihak berharap bahwa kebersamaan dan persaudaraan yang terjalin akan terus terjaga, baik dalam pelaksanaan tugas kepolisian maupun dalam hubungan dengan masyarakat.(***)

 

Example 300250
Example 120x600