Example 728x250
BeritaPOLITIK

Tahapan Pilkada TTS Diluncurkan, Sipa Ingatkan KPU Kelola Dana Secara Profesional dan Transparan

860
×

Tahapan Pilkada TTS Diluncurkan, Sipa Ingatkan KPU Kelola Dana Secara Profesional dan Transparan

Share this article
SUARA TTS.COM/DK
Example 468x60

Ket. Foto nampak suasana peluncuran tahapan dan jadwal Pilkada TTS di GOR Nekmese, Soe

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Penjabat Bupati TTS, Edison Sipa, Jumat 26 April 2024 menghadiri Peluncuran tahapan dan jadwal pemilihan bupati dan wakil Bupati TTS yang berlangsung di GOR Nekmese, Soe. Dalam sambutannya, Sipa menilai anggaran Pilkada untuk KPU Kabupaten TTS senilai 41 Miliar sangat besar untuk ukuran Pemda Kabupaten TTS. Oleh sebab itu, dirinya berharap KPU Kabupaten TTS bisa mengelola anggaran tersebut secara profesional, integritas dan transparansi.
“ Untuk Pilkada ini, KPU Kabupaten TTS dapat 41 Miliar. Itu angka yang besa untuk ukuran Pemda TTS. oleh sebab itu kita berharap bisa dikelola dengan baik dan bisa melahirkan pemimpin baik ke depan untuk Kabupaten TTS,” ungkap Sipa dalam sambutannya.
Sipa juga mengingatkan jajaran KPU Kabupaten TTS untuk bekerja sesuai aturan yang berlaku, mematuhi kode etik dan berkoordinasi dengan semua stakeholder.
“ Harus berkoordinasi dengan semua stakeholder terkait, mulai dari Pemda, Polres, Kodim, tokoh agama, media dan stakeholder terkait lainnya agar penyelenggaraan Pilkada ke depan bisa berjalan dengan baik dan sukses,” ingat mantan Kadis Pendidikan Kabupaten TTS ini.

SUARA TTS.COM/DK

ket foto: nampak penjabat Bupati TTS, Edison Sipa sedang memberikan sambutan dalam acara peluncuran tahapan dan jadwa Pilkada TTS

Komisioner KPU Provinsi NTT, Lodowyk Frederik dalam sambutannya mengatakan, peluncuran tahapan dan jadwal Pilkada TTS merupakan penanda titik awal penting dalam menentukan masa depan demokrasi di Kabupaten TTS . Pilkada merupakan moment pelaksanaan kedaulatan rakyat di Kabupaten TTS dalam menentukan pemimpin.
“ Hari ini kita sudah meluncurkan tahapan dan jadwal Pilkada TTS. Kita berharap kerjasama dari semua stakeholder terkait untuk menyukseskan Pilkada TTS. Pemungutan suara akan berlangsung pada 27 November 2024, hari dimana masyarakat akan menentukan siapa pemimpin untuk daerah ini 5 tahun ke depan,” sebut pria berkaca mata ini.
Sementara itu, ketua KPU Kabupaten TTS, Andy Funu mengajak semua komponen untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada demi tercapainya demokrasi yang baik di Kabupaten TTS.
“ Mari kita bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkada TTS,” ajaknya.
Pantauan SUARA TTS. COM, acara peluncuran tahapan dan jadwal pemilihan bupati dan wakil Bupati TTS dihadiri para sesepuh daerah, pimpinan partai politik, jajaran komisoner Bawaslu, para tokoh agama, tokoh masyarakat, forkopimda, dan undangan lainnya. Peluncuran tahapan dan jadwal pemilihan bupati dan wakil Bupati TTS secara simbolis ditandai dengan peletakan tangan jajaran komisoner KPU Kabupaten TTS, Penjabat Bupati TTS dan Komisoner KPU Propinsi NTT pada layar yang telah disiapkan sebelumnya. Dalam kesempatan tersebut juga diperkenalkan maskot Pilkada TTS Ume Kbubuk. (DK)

Example 300250
Example 120x600