Example 728x250
VIDEO

Video: Lantunan Merdu Qasidah \”Perdamaian\” di Sidang Raya PGI

73
×

Video: Lantunan Merdu Qasidah \”Perdamaian\” di Sidang Raya PGI

Share this article
Example 468x60
https://youtu.be/kOsgst5zXk0

WAIKABUBAK – Ada yang menarik dalam pembukaan Pra Sidang Raya PGI XVII resmi digelar di alun alun Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, NTT, Sabtu (2/11/2019) malam.

Suasana pembukaan acara ini dimeriahkan berbagai penampilan yang menggambarkan arti toleransi antarumat beragama di pulau Sumba, diantaranya penampilan Qasidah dari Pemuda-pemudi muslim SMA Negeri Waikabubak dan ada juga penampilan memukau dari grup Qasidah Kelompok Pengajian Al Hidayah Waikabubak, Sumba Barat.

Example 300x600

Rupanya persiapan 12 orang ibu-ibu pengajian itu dilakukan cukup matang, mereka tampil memukau di hadapan ribuan penonton. Dengan kostum hijau, di atas panggung mereka sengkang menghipnotis penonton dengan gaya dan suara merdu diiringi gedang qasidah yang khas bak bunga yang lagi mekar dengan melantunkan lagu Qasidah berjudul ‘Perdamaian’.

Dihimpun dari berbagai sumber, lagu qasidah berjudul ’Perdamaian’ yang juga sempat diaransemen ulang oleh grup band Gigi ini merupakan lagu qasidah yang sangat digemari di era lawas. Lantunan lagu ini mengisahkan tentang betapa berharganya sebuah perdamaian ketika perang menjadi jalan penyelesaian masalah antar negara. Perang yang banyak memakan korban tak berdosa semestinya bisa dihentikan dan bisa ditengahi dengan jalan perdamaian. Pesan sederhana namun mengena tentang pentingnya perdamaian menjadi hal yang cukup berharga dari lagu ini. *(Tim Media Kita).

Example 300250
Example 120x600