Example 728x250
BeritaPOLITIK

Ribuan Massa Dari 5 Kabupaten di Pulau Timor Hadiri Deklarasi Dukungan Paket Melky-Jhoni

304
×

Ribuan Massa Dari 5 Kabupaten di Pulau Timor Hadiri Deklarasi Dukungan Paket Melky-Jhoni

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Ket. Foto : Nampak ribuan massa pendukung Paket Melky-Jhoni memadati Lapangan Puspenmas Kota Soe, Senin 16 September 2024

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, DionKota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Ribuan massa dari 5 Kabupaten di Pulau Timor (Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Atambua dan Malaka), Senin 16 September 2024 memadati lapangan Puspenmas, Kota Soe guna mengikuti Deklarasi akbar mendukung Paket Melky-Jhoni di Pilgub NTT. Untuk diketahui, Calon Gubernur NTT, Melkiedes Laka Lena dan Calon Wakil Gubenur NTT, Jhony Asadoma diusung 11 Partai pendukung yaitu Golkar, Gerindra, PSI, PPP, Perindo, Garuda, Gelora, PAN, Demokrat, PKN, dan Prima.
Pantauan SUARA TTS. COM, sekitar pukul 14.00 WITA, ribuan massa mulai mendatangi lapangan Puspenmas menggunakan sepeda motor, pickup maupun truk. Massa nampak menggunakan atribut partai dan juga baju kaos bertulis Melky-Jhoni lengkap dengan 11 partai pendukung. Sekitar pukul 15.30 WITA, Melky dan Jhoni nampak tiba di Lapangan Puspenmas Kota Soe.
Melky dalam orasi politiknya mengklaim Paket Melky-Jhoni mendapatkan dukungan dari Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo-Gibran. Selain mendapatkan dukungan dari orang nomor 1 dan 2 di Republik Indonesia, Paket Melky-Jhony juga didukung oleh partai-partai berkuasa di Indonesia.
“ Kalau kami (Melky-Jhoni) yang pimpin Propinsi NTT, kita komunikasi dengan presiden maupun teman-teman di DPR RI gampang saja. Kita bisa bawa program maupun uang ke daerah ini, untuk bangun daerah kita,” sebut Melky.
Dirinya menegaskan salah satu yang menjadi prioritas Paket Melky-Jhoni adalah membenahi daratan pulau Timor. Mulai dari pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan hingga ekonomi.
Melky dan Jhoni menaruh perhatian khusus untuk pencegahan stunting dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) guna percepatan pembangunan.
“ Kita akan memberikan intervensi khusus mulai dari pasangan baru menikah, ibu hamil, ibu menyusui hingga balita. Kita ingin memastikan, tidak ada lagi anak NTT yang stunting. Kita juga akan meningkatkan PAD kita untuk mempercepat pembangunan di daerah-daerah. Oleh sebab itu, seluruh potensi yang ada akan kita maksimalkan,” tegas Melky disambut tepuk tangan ribuan massa pendukung.

Ket. Foto: Nampak Calon Gubernur NTT, Melky sedang membawakan orasi politik di hadapan ribuan massa pendukungnya 

Propinsi NTT, ditambahkan Calon Wakil Gubernur NTT, Jhony Asadoma, membutuhkan pemimpin yang memiliki kualitas, komitmen, mengetahui persoalan yang ada di NTT, memiliki jaringan ke pusat, integritas dan keberpihakan kepada masyarakat.
Sosok calon pemimpin tersebut dikatakan Jhoni ada pada Paket Melky-Jhoni. Oleh sebab itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat NTT untuk mendukung Paket Melky-Jhoni.
“ Saya dan Pak Melky siap menghadirkan perubahan di Propinsi NTT. Dengan kemampuan dan jaringan yang kami miliki, kami siap memberi diri untuk membangun Propinsi NTT,” tegasnya.
Kebutuhan akan pembangunan jalan, rumah ibadah, sekolah, rumah warga miskin hingga air bersih akan menjadi prioritas Paket Melky-Jhoni. Seluruh masyarakat NTT juga akan menjadi peserta BPJS aktif sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal untuk masyarakat NTT.
“ Kami (Melky-Jhoni) tahu betul akan kebutuhan masyarakat NTT. Kebutuhan akan akses jalan yang baik, kebutuhan akan air bersih, kebutuhan akan pembangunan rumah sehat bagi warga kurang mampu, pembangunan rumah ibadah, sekolah akan menjadi prioritas kami. Jika APBD tidak cukup, dengan jaringan yang kami punya, kita akan akses program maupun anggaran ke pusat,” tegas mantan Kapolda NTT ini.
Deklarasi akbar dukungan Paket Melky-Jhoni ditandai dengan pembacaan komitmen bersama partai pendukung untuk pemenangan Paket Melky-Jhoni yang dibacakan Sekertaris DPD II Golkar Kab TTS, Yoksan Benu. Acara deklarasi akbar ditutup dengan aksi Silet Open Up dan M.A.C yang membawakan beberapa lagu guna menghibur massa pendukung Melky-Jhoni. (DK)

Example 300250
Example 120x600