Example 728x250
Berita

Acara Refleksi Natal dan Tahun Baru PKB Hadirkan Tokoh Lintas Agama dan Pesan Kebangsaan Anies Baswedan

77
×

Acara Refleksi Natal dan Tahun Baru PKB Hadirkan Tokoh Lintas Agama dan Pesan Kebangsaan Anies Baswedan

Share this article
Example 468x60

Jakarta, 16 Desember 2023 – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar acara refleksi menyambut Natal dan Tahun Baru di Gedung Nusantara IV DPR RI, Jumat (15/12/2023). Acara yang rutin diadakan setiap tahun ini kali ini menampilkan kehadiran tokoh lintas agama, termasuk calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan.

Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari agenda rutin yang dilakukan setiap tahun oleh PKB. “PKB secara konsisten mengadakan refleksi menyambut Natal dan Tahun Baru di Nusantara 4 DPR RI. Ini sudah menjadi agenda rutin bagi kami,” kata Daniel kepada wartawan.

Example 300x600

Dalam acara tersebut, tokoh lintas agama turut hadir untuk menyampaikan pesan persaudaraan. Anies Baswedan, sebagai capres nomor urut 1, juga memberikan pesan kebangsaan kepada peserta.

“Hadirnya tokoh lintas agama adalah untuk menyampaikan pesan persaudaraan bersama. Selain itu, Pak Anies juga memberikan pesan kebangsaan,” ucap Daniel.

Pada kesempatan yang sama, penasehat kepanitiaan acara yang juga merupakan Pengurus Pusat PKB, Ardy Susanto, menyampaikan rasa bahagianya melihat persaudaraan yang berlandaskan kemanusiaan secara konsisten dijaga dan diimplementasikan oleh DPP PKB. Ardy yang juga menjabat sebagai Sekjen Badan Persaudaraan Antar Iman (BERANI) mengatakan bahwa BERANI yang baru berusia 1 tahun, namun mendapatkan kepercayaan untuk menyelenggarakan acara sepenting ini.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang saat ini sedang menjalankan ibadah suci Umrah, ikut berpartisipasi dalam acara melalui zoom. “Cak Imin menyapa peserta sekaligus menyampaikan refleksi Natal dan Tahun Baru melalui zoom langsung dari Tanah Suci karena sedang melaksanakan ibadah Umrah,” tambah Daniel.***

Example 300250
Example 120x600