Example 728x250
Berita

Angin Kencang Robohkan Bangunan Sekolah, Babinsa Koramil 1621-04/AU Turun Tangan Bersihkan Puing.

85
×

Angin Kencang Robohkan Bangunan Sekolah, Babinsa Koramil 1621-04/AU Turun Tangan Bersihkan Puing.

Share this article
Example 468x60

Ket Foto : Nampak Babinsa saat membersihkan puing puing bangunan yang roboh.

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Saat hujan mengguyur disertai angin kencang beberapa waktu lalu membuat bangunan Sekolah Dasar(SD) Negeri O’Ana roboh.

Hal ini langsung direspon oleh Babinsa Koramil 1621-04/Amanatun Utara,Sertu Fransiskus Tahun bersama masyarakat dan para guru gotong royong bersihkan puing dan membongkar sisa bangunan, Senin (29/01/2024).

Bangunan SDN O’Ana yang berdiri di desa Sono,Kecamatan Amanatun Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan terbuat dari kayu tersebut terhempas ke tanah saat hujan deras disertai angin kencang Sabtu (27/01/24) sore kemarin.

Sertu Fransiskus Tahun saat dikonfirmasi pendim 1621/TTS menjelaskan lima bangunan yang roboh akibat hujan deras disertai angin kencang ini.

” saya perhatikan walaupun permanen tetapi namanya terbuat dari kayu pasti lebih gampang rubuh”, ujarnya.

Lebih lanjut menurut Babinsa, tindakan yang diambil untuk melancarkan aktifitas belajar mengajar di Sekolah yaitu berkoordinasi dengan kepala Desa untuk menebang pohon untuk digunakan kayunya sehingga bangunan kembali kokoh.

Sementara itu kepala sekolah SDN O’Ana, Andreas Sanam saat dikonfirmasi mengatakan kondisi bangunan terbuat dari kayu semenjak sekolah ini berdiri dan pada bagian bagian tertentu memang sudah ada yang rapuh.

“bangun dari awal didirikan sudah menggunakan kayu.selama ini kami tetap fungsikan semaksimal mungkin untuk kelancaran proses belajar mengajar setiap harinya. Pungkas Andreas

Ia juga tak lupa berterimakasih kepada Babinsa Desa Sono yang sejak sabtu kemarin turun langsung mengarahkan masyarakat desa Sono yang berupaya membangun kembali guna mendukung kelancaran belajar mengajar. (DK)

Sumber : Pendim 1621/TTS

Editor : Erik Sanu 

Example 300250
Example 120x600