Example 728x250
Berita

Bersama Warga dan Anggota Polres TTS, Babinsa Koramil 01/Kota So’E Evakuasi Pohon Tumbang.

466
×

Bersama Warga dan Anggota Polres TTS, Babinsa Koramil 01/Kota So’E Evakuasi Pohon Tumbang.

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Suasana evakuasi pohon tumbang di dekat terminal Haumeni Kota soe.

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Selain angin kencang, hujan deras juga mengguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan khususnya Pasar Buah yang mengakibatkan pohon tumbang di jalan Gajah mada, Kel.Cendana, Kec. kota So’E Kab.Timor Tengah Selatan, Selasa 12 Maret 2024 sore.

Pohon tersebut tumbang akibat diterpa angin kencang disertai hujan deras selama dua hari yang mengakibatkan jalan utama di pasar buah tersebut sempat terkendala.

Babinsa Sertu Hengky Sodak, bersama Babinkamtibmas, Lantas Polres TTS, Damkar, dan BPBD, serta dibantu Warga sekitar akhirnya berhasil mengevakuasi pohon tumbang tersebut yang menutupi badan jalan dengan menggunakan sensor kayu dan alat seadanya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar waspada petir, selain itu pohon tumbang juga perlu diantisipasi agar tidak memakan korban karna angin dan curah hujan saat ini cukup tinggi,”tegas Babinsa Sertu Hengky Sodak.

”Ini merupakan tugas pokok kami membantu warga, untung tidak ada korban jiwa dari warga , masyarakat memang harus waspada dan hati-hati akan cuaca exstrim seperti ini,”imbaunya.

Yohanes Misa Salah satu pedagang di pasar buah menjelaskan, semua ini berkat sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas serta Lantas Polres TTS dan Pegawai BPBD yang ikut menepikan pohon bersama warga sehingga pohon tumbang yang menghalangi poros jalan dapat ditepikan. sehingga kendaraan dapat melintas dengan lancar dan arus sudah mulai kembali normal, “Imbuhnya”.

Tindakan cepat dan kerja sama antara Babinsa, Polri, BPBD, dan masyarakat setempat merupakan contoh bagaimana sinergi di antara mereka dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. ( sumber Pendim 1621)

Editor : Erik Sanu 

Example 300250
Example 120x600