Example 728x250
BeritaPEMERINTAHANSOSIAL

Bertemu Kasrem Simon, Penjabat Bupati TTS : Tolong Bantu Tarik Air di Desa Lil’ana

6226
×

Bertemu Kasrem Simon, Penjabat Bupati TTS : Tolong Bantu Tarik Air di Desa Lil’ana

Share this article
SUARA TTS.COM/DK
Example 468x60

Ket. Foto : Nampak Kasrem 161/Wira Sabtu Kupang, Kolonel CPL Simon Kamlasi sedang berbincang dengan Penjabat Bupati TTS, Edison Sipa di lapangan Helipad, Kota Soe

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Kasrem 161/Wira Sakti Kupang, Kolonel CPL Simon Petrus Kamlasi pekan lalu berkunjung ke Kabupaten TTS guna meninjau pemanfaatan pompa hidram di beberapa desa. Dalam kesempatan tersebut, Kasrem Simon sempat bertemu dengan Penjabat Bupati TTS, Edison Sipa di lapangan Helipad.
Keduanya nampak berbincang santai seputar perkembangan kabupaten TTS. Kasrem Simon sempat bertanya wilayah mana di TTS yang membutuhkan pompa hidram sehingga bisa dibantu. Menyambut pertanyaan tersebut, Sipa meminta bantuan agar Kasrem Simon bisa membantu menarik air ke pemukiman masyarakat di Desa Lilana, Kecamatan Nunbena.
“ Pak Simon, kalau sempat tolong ke Desa Lilana. Di sana ada sumber air besar tapi jaraknya sekitar 2 Km dari pemukiman masyarakat. Letak sumber airnya ada di atas bukit sehingga bisa pakai gravitasi saja. Kalau bisa tolong dibantu pak Simon,” Pinta Sipa dalam perbincangan yang berlangsung Sabtu 6 April 2024 tersebut.

Mendengar hal tersebut, Kasrem Simon langsung menyanggupinya.
“ Oke Pak Sipa entar saya ke sana dan langsung cek. Kalau hanya 2 Km dan sumber airnya ada di atas pasti bisa,” sanggup Kasrem Simon.
Mendengar jawaban tersebut, Sipa langsung mengucapkan terima kasih. Dirinya berharap Kasrem Simon bisa membantu puluhan KK di Desa Lilana tersebut agar bisa terpenuhi kebutuhan air bersih.
“ Terima kasih Pak Simon. Ada puluhan KK yang akan terbantu jika air itu bisa ditarik ke pemukiman masyarakat,” sebut mantan Kadis Pendidikan ini. (DK)

Example 300250
Example 120x600