Example 728x250
BeritaPOLITIK

Daftar Sebagai Bakal Calon Bupati TTS, Anak Muda Ini Bawa Konsep Membangun Dari Desa

2021
×

Daftar Sebagai Bakal Calon Bupati TTS, Anak Muda Ini Bawa Konsep Membangun Dari Desa

Share this article
SUARA TTS.COM/DK
Example 468x60

Ket. foto ; Nampak Bakal Calon Bupati TTS, Amos Aleksander Lafu saat mendaftar ke DPC PDI Perjuangan Kab TTS

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, DionKota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Amos Aleksander Lafu, S.H, M.H, figur muda kader PDI Perjuangan, Selasa 30 April 2024 mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati TTS ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS. Meski relatif masih sangat muda (33 Tahun), Amos mengaku, tak minder untuk bersaing dengan politisi-politisi senior dalam perhelatan Pilkada TTS mendatang.
Dirinya memiliki keterpanggilan untuk membangun Kabupaten TTS, daerah asalnya. Ia memiliki konsep untuk membebaskan Kabupaten TTS dari Kemiskiman dan stunting.
“ Anak muda harus berani bertarung. Yang penting kita maju dengan konsep membangun daerah yang jelas,” ungkap pria berkaca mata ini.
“ Saya memiliki konsep untuk membangun Kabupaten TTS dari desa. Bagaimana kita memaksimalkan dana desa untuk menggerakkan potensi yang ada di desa. Potensi yang ada di desa dimaksimalkan dengan dana desa untuk memberantas kemiskinan dan stunting di Kabupaten TTS,” ujarnya.

SUARA TTS.COM/Dion Kota

ket. foto : Namak Bakal Calon Bupati TTS, Amos sedang menandatangani dokumen pendaftaran di Sekertariat DPC PDI Perjuangan Kab TTS

Pria yang berprofesi sebagai pengacara ini, memiliki moto “ bertolak lebih dalam”. Dimana sebagai pengacara, dirinya selama ini sudah bekerja mendampingi masyarakat untuk bisa mendapatkan keadilan dan haknya lewat jalur hukum.
Namun sebagai pengacara, scope pelayanannya sangat terbatas. Oleh sebab itu dirinya ingin “bertolak lebih dalam” untuk bisa lebih banyak menolong dan membangun daerah asalnya.
“ Saya ingin bertolak lebih dalam untuk bisa membangun atau berbuat lebih lagi untuk banyak orang. Makanya saya membulatkan tekad untuk bertarung di Pilkada TTS,” sebutnya.
Usai mendaftar ke PDI Perjuangan, Amos berencana untuk mendaftar ke DPD Nasdem Kabupaten TTS. Dirinya juga akan melihat peluang mendaftar ke Partai lain guna mendapatkan pintu untuk bertarung di Pilkada TTS.
Terkait figur wakil bupati, Amos menyebut dirinya menyerahkan hal tersebut kepada partai pengusung nantinya.
“ Untuk figur wakil saya menyerahkan hal itu kepada partai pengusung. Prinsipnya saya bisa bekerja sama dengan siapa saja, selama kita memiliki visi yang sama untuk membangun daerah ini,” pungkasnya.

Biodata :
Nama Amos Aleksander Lafu, S.H, M.H,
Tanggal lahir : 2 April 1991
Pekerjaan : Pengacara
Jabatan di DPD PDI Perjuangan : Wakil Ketua I Badan Hukum PDIP NTT.
Mantan Ketua Cabang GMKI Kupang.

Example 300250
Example 120x600