Example 728x250
Berita

Dari Boti Menuju TTS Sejahtera

405
×

Dari Boti Menuju TTS Sejahtera

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten TTS,Marthen Natonis S. Hut., M.Si.

Laporan Reporter SUARA TTS COM,TIM

Example 300x600

SUARA TTS COM | SOE – Prestasi gemilang ditorehkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Marthen Natonis S. Hut., M. Si.

Bagaimana tidak, usai resign dari ASN, Marthen terjun ke dunia politik dengan menahkodai Partai Perindo di Kabupaten TTS.

Partai Hari Tanoesoedibjo itu dibawa terbang tinggi di bumi Cendana dengan capaian 1 fraksi pada Pileg 2024. Sebelumnya Partai Perindo hanya memiliki 1 kursi di DPRD TTS.

Nama Marthen mencuat di daerah pemilihannya terkhusus di Boti,  Kecamatan Kie. Harapan menuju TTS digaungkan dari desa tempat ia dilahirkan. Alhasil, Marthen akhirnya mencatatkan diri sebagai calon Legislatif yang sukses meraih suara terbanyak di Dapil TTS 4 pada Pemilu 2024.

Marthen Natonis S. Hut., M. Si, adalah lulusan dari Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada Jogjakarta. Karirnya di birokrasi tak secemerlang rekan seangkatannya, Marthen lantas nekad dengan keputusan besarnya untuk mundur diri ASN dan terjun ke dunia politik.

Alih-alih menerima gaji pensiun setiap bulannya, Marthen tidaklah menerima gaji tersebut. Namun, hal itu tidak membuatnya kehilangan harapan. Hal ini justru menjadi katalisator yang mendongkrak semangatnya terjun  di dunia politik.

Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja yang mumpuni, Marthen memaparkan visi dan misinya dengan jelas kepada masyarakat. Program-programnya yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan dan pembangunan infrastruktur di daerahnya mendapat sambutan hangat dari warga.

Melalui kampanye yang intensif dan pendekatan yang langsung kepada pemilih, Marthen berhasil memenangkan hati masyarakat dan meraih suara terbanyak di daerah pemilihannya.

Usai Pileg, nama Marthen Natonis pun mulai jadi perbincangan di masyarakat luas. Ia dianggap sebagai salah satu kader muda dengan visi mumpuni untuk maju di Pilkada TTS November mendatang.

Dalam perbincangannya dengan SUARA TTS.COM beberapa waktu lalu, Marthen mengaku siap maju dalam Pilkada mendatang.

“Untuk TTS sejahtera,Saya siap maju jika direstui oleh DPW dan DPP Partai Perindo. Kita liat Dinamika”, ujarnya singkat.

Keberhasilannya di Pileg 2024 ini menurut Marthen tidak hanya merupakan kemenangan pribadi tetapi juga merupakan cerminan dari dukungan dan kepercayaan yang besar dari masyarakat terhadap visi dan misinya untuk menuju TTS Sejahtera.

Marthen yang juga pekerja sosial ini mengaku ke depan dirinya punya tanggung jawab yang besar bagi masyarakat TTS.

“Tentunya banyak harapan dari masyarakat agar saya mampu mewujudkan janji-janji dan menjadi wakil rakyat yang setia dan berdedikasi bagi masyarakat”,ujar suami Lesly Narwasti Ndun ini.

Dirinya tak lupa berterima kasih kepada seluruh jajaran Partai Perindo di Kabupaten TTS baik pengurus maupun simpatisan yang telah bekerja keras sehingga Partai Perindo bisa menempatkan 4 orang di DPRD TTS.

Ketua Araksi TTS, Doni Tanoen mengapresiasi pencapaian luar biasa Marthen Nartonis.

“Saya pikir beliau punya tekad untuk melayani masyarakat TTS, buktinya ia nekad resign dari ASN dan terjun ke dunia politik.

Tangan dingin ketua yang sangat luar biasa dan sudah terukur sebagai salah satu calon pemimpin daerah ini”,ujar Doni.

Sosok Marthen Nartonis di mata Doni adalah merupakan salah satu figur muda Amanuban untuk masa depan TTS.

Ia berharap keberhasilan Marthen ini menjadi inspirasi bagi generasi muda dan memberikan harapan baru untuk perubahan yang lebih baik di masa depan.(Sys).

Example 300250
Example 120x600