Example 728x250
BeritaPOLITIK

Diintruksikan Ketua, Pengurus Demokrat Kabupaten Tangerang Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terkena Dampak Banjir

133
×

Diintruksikan Ketua, Pengurus Demokrat Kabupaten Tangerang Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terkena Dampak Banjir

Share this article
Example 468x60

TANGERANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang melalui Bidang Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) melakukan bakti sosial di dua titik bencana banjir di Kecamatan Kresek dan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu 4 Januari 2023.

Kedatangan para pengrus Partai Demokrat yang dikomandoi M. Nawa Said Dimyati di Desa Kedung Kecamatan Gunung Kaler dan Desa Koper Kecamatan Kresek dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat di dua desa yang ada di dua Kecamatan yang terdampak bencana banjir di awal tahun 2023 itu.

Example 300x600

Wakil Kepala BPPM DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, Siti Nuryati mengatakan turunnya para pengurus partai berlambang marcy ke lokasi bencana banjir di dua Kecamatan itu atas intruksi dari Ketua DPC.

“Kami para pengurus yang turun dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat ini atas perintah ketua DPC kami Cak Nawa (M. Nawa Said Dimyati-red),” kata Nuryati saat dikonfirmasi wartawan.

Nuryati juga menyampaikan selain para pengurus dari BPPM juga hadir para pengurus lainnya seperti BPOKK dan Bappilu DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang.

“Kami selain dari BPPM ada saya, Pak Anis Hariyanto sama pak Mucshin juga ada Sekertaris BPOKK pak Ahmad Rifai dan Wakil Kepala Bappilu pak Aceng juga ada dari ketua DPAC seperti Pak Rohani yang ikut turun ke lokasi bencana Banjir,” ujarnya.

Nuryati juga mengaku, atas intruksi ketua DPC para pengurus Partai Demokrat akan terus hadir di hadapan masyarakat dalam suka maupun duka, terutama pada saat masyarakat sedang membutuhkan bantuan.

“Kami juga di perintahkan ketua DPC untuk terus hadir Bersama masyarakat terutama dalam peduli dan berbagi untuk masyarakat, perintah ketua sangat saklek kepada kami agar kami terus ada sampai kapanpun untuk masyarakat,” tukasnya.

Nuryati mengatakan bantuan dalam rangka peduli dan berbagi Partai Demokrat Kabupaten Tangerang terhadap masyarakat yang terdampak bencana bajir di Desa Koper Kecamatan Kresek diterima langsung oleh Jaro Kemi, Rw Rozak dan Rt Lukman.

Sedangkan di Desa Kedung Kecamatan Gunung Kaler bantuan terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir itu diterima langsung oleh Kepala Desa Kedung Saadullah Dan Langsung Di Bagikan Ke Warga Kedung Yang Terdampak Banjir.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang M. Nawa Said Dimyati mengatakan sebelum memberikan intruksi terhadap para pengurusnya, sebelumnya dirinya mendapatkan informasi dari para Ketua DPAC bahwa ada masyarakat yang terdampak banjir di dua Kecamatan tersebut.

Kata Ketua Partai di Kabupaten Tangerang yang akrab disapa Cak Nawa itu, sebelum mengirimkan bantuan, dirinya terlebih dahulu mengintruksikan pengurus DPC yang dikomandoi BPPM untuk melakukan observasi terlebih dahulu.

Cak Nawa menyampaikan pemberian bantuan terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir dibimbing langsung oleh ketua Majelis Pertimbangan Cabang DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi yang juga Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Banten.

“Sebelum mereka saya intruksikan membawa bantuan dari Partai Demokrat, saya sebelumnya telah mendapatkan informasi dari pengurus lalu saya instuksikan tim untuk melakukan cek lokasi setelah itu tidak menunggu lama saya perintahkan para pengurus untuk datang memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Pemberian bantuan itu dibimbing langsung oleh Ketua Majelis Pertimbangan Cabang Pak Dedi Sutardi,” katanya.

Dirinya juga berharap, bantuan dari Partai Demokrat Kabupaten Tangerang dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir. Selain itu dirinya juga telah mengintruksikan agar para pengurus untuk terus hadir di hadapan masyarakat.

“Saya juga telah intruksikan dalam setaip rapat pengurus agar para pengurus partai Demokrat untuk terus hadir dan bermanfaat untuk masyarakat. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut,” tegasnya.

Example 300250
Example 120x600