Example 728x250
Berita

Dikawal Anggota Polres TTS, KPUD TTS Mulai Distribusi Logistik Pemilu Ke Kecamatan 

116
×

Dikawal Anggota Polres TTS, KPUD TTS Mulai Distribusi Logistik Pemilu Ke Kecamatan 

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Nampak suasana pelepasan truk pengangkut logistik pemilu di GOR Nekmese Soe

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM|SOE  KPUD TTS mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilu, Sabtu 10 Februari 2024. Dengan pengawalan dari anggota Polres TTS, logistik yang diangkut menggunakan mobil truk dibawa dari GOR Nekmese Soe menuju 11 kantor kecamatan.

Ketua KPUD TTS, Andhy B. Funu kepada media mengatakan, pendistribusian logistik pemilu akan dilakukan dalam 4 hari. Untuk hari pertama, KPUD TTS melakukan pendistribusian logistik ke 11 kecamatan terjauh di Kabupaten TTS. Hari kedua (11 Februari) ada 10 kecamatan, hari ketiga (12 Februari) 10 kecamatan dan di hari ke empat (13 Februari) 1 kecamatan.

“ Kita mulai melakukan pendistribusian logistik dengan memprioritaskan kecamatan-kecamatan terluar terlebih dahulu. Sedangkan kecamatan kota soe, kota baru dilakukan pada tanggal 13 Februari mendatang,” ungkap Andhy.

Setelah tiba di kecamatan selanjutnya, logistik akan disimpan sementara di kantor kecamatan. Pada tanggal 13 Februari atau H-1 baru dilakukan pergeseran menuju TPS.

“Kalau kecamatan kota soe, nanti dari GOR Nekmese langsung digeser ke TPS-TPS. Sedangkan 31 kecamatan lainnya, logistik baru akan dipindahkan dari kecamatan ke TPS pada 13 Februari,” terangnya. Ket foto : Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, SIK saat diwawancarai media

Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, SIK mengatakan, ia melakukan pengawalan dalam proses pendistribusian logistik ke kecamatan. Saat tiba di kantor kecamatan, anggota Polres TTS akan melakukan pengamanan di tempat penyimpanan logistik 1 kali 24 jam.

“ Kita akan memastikan logistik pemilu aman. Oleh karena itu saat pendistribusian, ada 2 anggota kita yang melakukan pengawalan per kecamatan. Nanti setelah logistik tiba di kantor kecamatan ada anggota lagi yang akan melakukan pengamanan 1 kali 24 jam,” tegas Kapolres Gusti.

Sedikitnya ada 500 lebih personel kepolisian yang akan dilibatkan dalam proses pengawalan dan pengamanan pemilu di Kabupaten TTS.

Nantinya, ada personel BKO dari Polda NTT untuk membantu pengamanan saat hari pencoblosan.

“ Untuk pengamanan TPS saat hari pencoblosan, nantinya kita akan mendapatkan BKO 69 personel pengamanan TPS dan 25 anggota Brimob dari Polda NTT. Secara total ada 500 lebih personel yang terlibat dalam pengamanan pemilu di kabupaten TTS,” sebut pria berkacamata ini. (DK)

Editor : Erik Sanu 

Example 300250
Example 120x600