Example 728x250
BeritaPOLITIK

DPC PDI Perjuangan TTS  Gelar Pelatihan Saksi dan Kampanye Di Lapangan Puspenmas Soe

37
×

DPC PDI Perjuangan TTS  Gelar Pelatihan Saksi dan Kampanye Di Lapangan Puspenmas Soe

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Nampak Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS, Decky Liu sedang menyampaikan orasi politik.

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS menggelar pelatihan saksi dan Kampanye terbuka di lapangan Puspenmas Soe, Sabtu 10 Februari 2024.  Pelatihan saksi dilakukan untuk saksi partai dan presiden yang berada di kecamatan Kota Soe dan Fatumnasi

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS, Mordekhay Liu mengatakan, DPC PDI Perjuangan telah melakukan pelatihan saksi untuk seluruh TPS yang berada di 32 kecamatan di Kabupaten TTS.

Menurut pria yang akrab disapa Decky ini, peran saksi sangat penting dalam mengawal suara partai dan presiden di pemilu 2024. Oleh sebab itu, para saksi harus diberikan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi mereka dalam mengawal suara.

“ Peran saksi ini sangat penting dalam mengawal suara pada pemilu mendatang. Dan kita, di DPC PDI Perjuangan kabupaten TTS sudah melakukan pelatihan untuk para saksi kita di 32 kecamatan. Terakhir, kecamatan Kota Soe dan Fatumnasi yang kita gelar di lapangan Puspenmas Soe hari ini,” ungkap Decky.

Dirinya meminta para saksi untuk tidak takut terhadap tekanan atau intimidasi dari pihak mana pun ketika mengawal suara.“ Jangan takut jika ada intimidasi. Kawal suara kita di pemilu 2024,” pintanya.Ket foto : Nampak suasana kampanye terbuka PDI Perjuangan di lapangan Puspenmas Kota Soe.

Setelah melakukan pelatihan, kegiatan dilanjutkan dengan kampanye terbuka. Dalam orasi politiknya, Decky mengajak seluruh masyarakat Kabupaten TTS untuk memilih Caleg dari Partai PDI Perjuangan dan pasangan presiden dan wakil prisiden nomor urut 3, Ganjar-Mahfud pada 14 Februari mendatan

“ Jangan ragu, Caleg PDI perjuangan ini orang-orang yang berkompeten dan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat. Kita juga punya Ganjar-Mahfud untuk calon presiden-wakil presiden 2024-2029,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan (PDI-P) NTT, Emilia Nomleni yang ikut menghadiri kampanye terbuka tersebut, mengucapkan terima kasih kepada seluruh saksi yang telah memberi diri mengawal suara partai maupun presiden pada pemilu mendatang. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk kembali memenangkan calon presiden dan wakil presiden yang diusung PDI Perjuangkan.

“ 2019, Jokowi-Ma’aruf Amin menang telak di Kabupaten TTS. 2024 kali ini, kita harus kembali memenangkan Ganjar-Mahfud di TTS. Kita pastikan Ganjar-Mahfud menjadi Presiden-Wakil Presiden terpilih,” ajak wanita yang juga merupakan Ketua DPRD Propinsi NTT ini.

Pantauan SUARA TTS. COM, dalam kampanye terbuka tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS, Decky Liu juga memperkenal para Caleg PDI Perjuang yang bertarung di Pileg tingkat DPRD TTS. Sementara untuk Caleg yang bertarung di tingkat DPRD Propinsi NTT, diperkenalkan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi NTT, Emilia Nomleni. (DK)

Editor : Erik Sanu 

Example 300250
Example 120x600